Kasat Binmas Polres Lumajang Sampaikan Sikap Kontra Radikal Dihadapan Ratusan Pelajar -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Kasat Binmas Polres Lumajang Sampaikan Sikap Kontra Radikal Dihadapan Ratusan Pelajar

KAPERWIL MEDIA INVESTIGASI JATIM
Wednesday, 2 November 2022

dok. humas polres


Lumajang - Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didik Sugiarto SH didampingi anggota, memberikan penyuluhan Ops Bina Waspada dikalangan pelajar SMA di wilayah Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Senin kemarin. (Selasa,1/11)


Dikatakan oleh Kasat Binmas, penyuluhan dengan tema kontra radikal / edukasi pembinaan serta penyadaran bagi individu dan jaringan organisasi kelompok radikal / intoleran dan anti pancasila itu, bertujuan cipta kondisi sitkamtibmas, menjelang pelaksanaan rangkaian kegiatan KTT G20 dan Natal 2022 serta Tahun Baru 2022 di wilayah Kabupaten Lumajang.


Secara prinsip, AKP Didik menilai bentuk pencegahan afiliasinya dengan penyelamatan bangsa melalui generasinya, perlu dilakukan secara dini.


"Saya sampaikan pada ratusan adik - adik pelajar, garis besarnya merekalah yang akan meneruskan bangsa ini. Dengan demikian, akhlak dan pemahaman tentang bahaya - bahaya yang merusak, salah satunya paham radikal yang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa, perlu mereka peroleh sebagai wujud antisipasi," ungkapnya pada awak media, Selasa (1/11/22).



Senada ia menegaskan, pihak ( Polri ) akan terus berdedikasi mendukung upaya pemerintah dalam upaya perbaikan skala besar dan berjangka panjang.


Diwaktu yang sama, pihak sekolah sedari kepala sekolah dan jajaran dewan guru yang juga hadir dalam kegiatan, mengapresiasi langkah Polres Lumajang.


Menurutnya baik, dan bisa diterima dengan pemahaman yang mendetail dan mudah diterimanya. Diharapkan, apa yang disampaikan pemateri ( Kasat Binmas -red ) akan tertanam dan menjadi bekal anak didik, kini hingga diwaktu ke depan.(dsr)