Marching Band Wali Kota Cup 2022: Sebanyak 78 Sekolah Ambil Bagian -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Marching Band Wali Kota Cup 2022: Sebanyak 78 Sekolah Ambil Bagian

KAPERWIL MEDIA INVESTIGASI JATIM
Sunday, 13 November 2022

dok. istimewa (13/11) Kegiatan yang diinisiasi oleh PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kota Probolinggo.


Probolinggo - Sebanyak 78 peserta lomba marching band tingkat TK/RA, SD/MI dan tingkat umum Wali Kota Cup tahun 2022 dilepas oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani didampingi Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, Sabtu (12/11) di depan Kantor Pemkot Probolinggo.


Kegiatan yang diinisiasi oleh PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kota Probolinggo ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sosial dan individual para peserta dan sebagai pendidik karakter terhadap pengenalan apresiasi bermusik dan kesenian. 




Rute bagi peserta TK/RA start di depan kantor Pemkot, belok ke utara Jl Suroyo dan finish di depan Bank Mandiri. Sedangkan yang tingkat SD/MI dan umum start di depan Pemkot, belok ke utara Jalan Suroyo dan finish di Alun-alun. 


Adapun peserta yang mengikuti lomba ini terdiri dari tingkat TK/RA sebanyak 66 unit, tingkat SD/MI sebanyak 11 unit dan 1 peserta dari umum. "Bagi para pemenang akan diberikan uang pembinaan, hadiah dan trofi ,"ungkap Ketua PDBI Syaiful Rizal.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini berpeluang untuk mendapatkan potensi-potensi unggul di bidang seni. "Jangan sampai potensi ini hanya terpendam, namun perlu untuk dikembangkan agar muncul bibit generasi yang unggul. Sekaligus memberikan tantangan agar anak-anak ini mampu berprestasi," tuturnya.


Kapolres Wadi pun mengharapkan masyarakat terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. "Saya berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Segala mekanisme perlombaan yang telah disepakati bersama dapat dipatuhi oleh semua pihak," pesannya.



Tidak hanya itu, ia juga mengimbau agar para orang tua atau wali murid senantiasa mengikuti anjuran untuk tetap tertib dalam memberikan semangat bagi putra putrinya yang sedang mengikuti lomba dan mempercayakannya kepada pihak sekolah. "Semoga pelaksanaannya berjalan dengan baik. Anak-anak yang mengikuti lomba tetap sehat dan jauh dari covid-19. Selamat bertanding, semoga menjadi yang terbaik di ajang ini," tutupnya. 


Hadir dalam kegiatan ini, jajaran forkopimda, Plh. Sekretaris Daerah Budiono Wirawan, dan Ketua KONI Kota Probolinggo Rahadian Juniardi. (nng)