Pelaku penusuk mahasiswa Unpad diciduk Polisi -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Pelaku penusuk mahasiswa Unpad diciduk Polisi

Sunday, 13 November 2022

dok. istimewa (13/11) Pembunuh Mahasiswa Unpad Yang Tewas Ditusuk Didalam Rumahnya Berhasil Ditangkap.


Bandung - Agus Barkah, ayah dari Corrida Athoriq Muhammad Bagja (23), menyebut terduga pelaku yang membunuh anaknya telah tertangkap.


Terduga pelaku yang saat beraksi di Kompleks Perumahan Gading Tutuka Residen 2, Kabupaten Bandung mengenakan jaket ojek online (ojol) itu berteman dengan almarhum anaknya.


Agus Barkah mengatakan, terduga pelaku pembunuhan merupakan teman anaknya, almarhum Corrida Athoriq Muhammad Bagja. Bahkan terduga pelaku pernah bertamu ke rumah. 


Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo mengatakan pelaku dengan inisial FA(24) diamankan polisi di kediamannya, Kampung Los Dago, Kelurahan Coblong, Kecamatan Dago, Kota Bandung, pada pukul 14.30 WIB. Pelaku langsung tak berkutik saat diamankan polisi.


"Kami melakukan serangkaian penyelidikan, yang mana mendapatkan informasi dari para saksi, kemudian dari berbagai alat bukti lainnya. Sehingga pada pukul 14.30 pada hari Jumat, kami bisa mengamankan tersangka di rumah orang tua tersangka," ujar Kusworo, di Mapolresta Bandung, Sabtu (12/11/2022).


Pihaknya menjelaskan dalam penangkapan tersebut pelaku sempat mencoba menghilangkan barang bukti. Namun hal tersebut bisa diketahui oleh polisi.


"Namun berhasil kita amankan barang buktinya, berupa sepeda motor, senjata tajam yang dibeli melalui tokopedia, dan jaket ojek online yang dia beli di (e-commerce)," katanya.


Kusworo menegaskan pelaku saat ini dijerat dengan pasal berlapis. Diantaranya pasal 340 pembunuhan berencana, subsider pasal 338 pembunuhan, dan atau pasal 351 ayat 3 penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya seseorang.


"Atas perbuatannya diancam dengan pidana penjara maksimal hukuman mati atau seumur hidup," Pungkasnya. (dw/*)