Suasana riuh saat penangkapan Bokir bandar narkoba yang kabur dari Lapas Cipinang -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Suasana riuh saat penangkapan Bokir bandar narkoba yang kabur dari Lapas Cipinang

Wednesday, 2 November 2022

dok. istimewa/ Saat ditangkap, Bokir sedang merokok sendirian di teras rumah bibinya, (2/11).



Jakarta - Aditya Egatifyan alias Bokir (25), narapidana kasus narkoba yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang Jakarta Timur berhasil ditangkap setelah dua hari berada di luar jeruji besi.


Kepala Lapas Kelas I Cipinang Jakarta Timur Tonny Nainggolan menjelaskan, Bokir ditangkap pada Senin (31/10/2022) malam, setelah pihaknya mendapat informasi dari jajaran Polsek Cibinong.


"Ketika dapat kabar mengenai (keberadaan) yang bersangkutan, kami bersama tim Ditjenpas dan Polsek Cibinong, meluncur ke tempat persembunyian pelaku," ujar Tonny di Lapas Kelas I Cipinang, Selasa (1/11/2022).



Saat ditangkap, Bokir sedang merokok sendirian di teras rumah bibinya. Suasana riuh langsung terasa ketika petugas datang ke lokasi penangkapan.


"Suasananya memang sempat riuh. Bibinya tidak tahu kalau yang bersangkutan ini napi yang melarikan diri. Pengakuan pelaku kepada bibinya, dia itu sudah bebas," ucap Tonny.


"Makanya sempat kaget keluarganya ketika yang bersangkutan kami ambil kembali," lanjut dia.


Petugas selanjutnya mencoba mendinginkan suasana dengan memberi keterangan soal kaburnya Bokir dari Lapas Kelas I Cipinang.


Setelah pihak keluarga diberi pengertian, polisi langsung mengiring Bokir ke Polsek Cibinong untuk dimintai keterangan.


"Kami kemudian memastikan bahwa yang ditangkap memang Aditya dan setelah itu, tim langsung mengadakan serah terima, termasuk membawa yang bersangkutan kembali ke Lapas Kelas I Cipinang dan tiba di Lapas sekitar pukul 23.13 WIB," ujar Tonny.

(dw/*)