Provinsi Sulawesi Selatan Gelar 3 Event Pariwisata -->

Breaking news

Live
Loading...

Provinsi Sulawesi Selatan Gelar 3 Event Pariwisata

Sunday 18 October 2015



Provinsi Sulawesi Selatan Gelar 3 Event Pariwisata

Jakarta, Media Investigasi

          Dalam rangka menggenjot kedatangan turis, baik turis mancanegara maupun lokal. Provinsi Sulawesi Selatan menggelar 3 event akbar yang diharapkan bisa mendatangkan wisatawan. Yakni pagelaran budaya, MICE dan wisata alam di bulan November 2015 nanti.
         Ketiga acara itu yakni Lovely Toraja, Celebes Travel Mart dan Takabonerate Island Expedition. Ketiga acaranya pun diresmikan oleh Menpar Arief Yahya pada Launching Event Pariwisata Sulawesi Selatan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, belum lana ini.
        "Ini tiga event yang mewakilkan budaya, MICE dan natural. Sangat bagus sekali," kata Arief Yahya dalam kata sambutannya.
        Di Lovely Toraja, mengambil tema 'Toraja Goes to the World cultural Heritage' yang akan berlangsung pada 9 November 2015 di Toraja Utara. Ada beragam acara keren yang bisa dilakukan wisatawan, seperti sepeda jelajah Toraja Utara, lari wisata massal, penulisan wisata Toraja 'blog website', pameran dan festival kuliner khas Toraja.
       "Yang menarik ada Rambu Solo dan Manene yang yang juga sedang diajukan ke UNESCO," ujar Arief.
       Sementara Celebes Travel Mart (CTM), akan berlangsung pada 17-20 November 2015 di Makassar. Dalam acara tersebut, jadi ajang pertemuan sellers dan buyers domestik dan luar negeri untuk mempromosikan potensi wisata unggulan di Sulawesi Selatan. Ditargetkan dapat menarik 60 buyers (40 domestik dan 20 asing) serta menghasilkan transaksi sebesar Rp 25 miliar.
         Terakhir, adalah Takabonerate Island Expedition yang mana dapat diikuti wisatawan asing dan domestik. Aneka acara kegiatannya yakni aksi bersih pantai, pagelaran seni budaya, lomba fotografer objek wisata, festival kuliner dan atraksi permainan rakyat. Acaranya, akan berlangsung pada tanggal 29 November 2015. (ThressNo)