DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

1,9 T Dengan 154 Kontrak Pengadaan Barang & Jasa TNI AL

1,9 T Dengan 154 Kontrak Pengadaan Barang & Jasa TNI AL

   
1,9 T Dengan 154 Kontrak Pengadaan Barang & Jasa TNI AL

Jakarta, Media Investigasi
Berdasarkan instruksi dari Presiden Joko Widodo, dan meningkatkan kinerja serta menghendaki pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, dilakukan Penandatanganan kontrak kolektif antara para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker TNI Angkatan Laut yang diadakan di Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Kamis (7/1/2016).
Penandatanganan tersebut dilakukan dengan para mitra penyedia barang dan jasa yang terdiri dari 154 kontrak dengan total nilai Rp 1,19 triliun.
Jumlah tersebut meliputi kontrak alutsista senilai Rp 902,9 miliyar, sarana prasarana senilai Rp 167,8 miliyar dan perlengkapan personel senilai Rp 121,6 miliyar. Sebelumnya juga telah dilaksanakan proses lelang sebagaimana diatur dalam Perpres nomor 70 tentang pengadaan barang dan jasa.
Dalam konpersnya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P kepada media mengatakan, bahwa pengadaan barang dan jasa itu kebutuhan ada di user. Proses tentang perencanaan juga telah dibukukan, dan sudah menjadi kegiatan, bahkan sebelum kontrak itu ada, sebelumnya sudah ada acuan.
"Kita jangan sampai salah mitra setelah sudah membayar segala macam tidak berlanjut. Tetap kita memberikan segala apa yang diperlukan. Dan uang negara harus dipertanggungjawabkan, sesuai dengan mekanisme yang ada," terang Ade Supandi.
Penandatanganan kontrak dihadiri oleh Dirjen Renhan Kemhan Asrenum Panglima TNI Ses Itjen Kemhan, Kabaranahan Kemhan, Kapusku Kemhan, Irben Itjen TNI, Pejabat Utama Mabesal, Para Pangkotama, dan Para Mitra Penyedia Barang dan Jasa. (Karmila)


Post a Comment