Breaking News

SMK GRAFIKA; LDK BERSAMA KORAMIL 18/JTU DAN POLSEK JATIUWUNG

SMK GRAFIKA; LDK BERSAMA KORAMIL 18/JTU DAN POLSEK JATIUWUNG

Siswa smk grafika poto bersama selepas kegiatan ldk

Kota Tangerang, Media-investigasi - Sekolah Menengah Kejuruan Grafika (15/10) Perum Karawaci Kota Tangerang menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bertempat di kampus SMK Grafika Jl. Kavling Pemda III No. 262 B Perum Karawaci Kota Tangerang dengan peserta ldk 150 kelas x semua peserta atusias penuh semangat mengikutinya.

Drs. Penhuddin selaku ketua panitia menjelaskan ke awak media "kegiatan ini dilaksakan guna membina mental dan fisik siswa smk grafika khususnya kelas x, pelatihan dasar yang diberikan tiga hari ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan dengan motto, jalin persaudaraan jawab tantangan jemput perubahan, maka kami mengundang dari Koramil 18/JTU Sersan Mayor Sutarya dan Polres Metro Tangerang Sektor Jatiuwung Kota Tangerang Brigadir M Zaenudin" jelasnya.



Dari Koramil 18/JTU Sersan Mayor Sutarya memaparkan "kami sangat mengapresiasi kegiatan ini mudah-mudahan menjadi inspirasi untuk sekolah-sekolah lain, dengan dilibatkan nya kami sebagai pemberi materi, secara langsung kami bisa memberikan pemahaman-pemahaman positif khususnya dengan menanamkan jiwa nasionalis tentang kebangsaan dan bela negara dengan memberikan latihan-latihan dasar kedisiplinan baris berbaris kekompakan sehingga dengan sendirinya akan terbentuk rasa kebersamaan".



Di tempat yang sama dari Polres Metro Tangerang Sektor Jatiuwung Kota Tangerang Brigadir M Zaenudin menyampaikan bahayanya narkoba dengan yel-yel narkoba no tawuran no grafika yes nkri harga mati "mudah-mudahan mental dan karakter anak-anak kita bisa menjadi suri tauladan dengan adanya kegiatan ldk ini, kami sekaligus bisa memberikan penyuluhan bahaya narkoba dan tawuran, kami berharap semua materi yang kami sampaikan dilaksanakan dengan menjalani kedisiplinan kesehariannya" tukasnya.


Drs. Penhuddin menambahkan "smk grafika dengan badan hukum yayasan grafika banten, tahun 2014 lalu juara satu siswa teladan se-kota tangerang, siswa smk keseluruhan berjumlah 440 kelas X, Xl dan Xll dengan 12 rombel tenagga pendidik 36 dan 4 program keahlian otomotif, grafika, administrasi perkantoran dan multimedia "tahun ini kita menerima siswa baru 150 siswa setiap tahun nya terus bertambah" tukasnya.


Reporter/Editor; Rosyid




Post a Comment