DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

MELLY GOESLAW KUCING JADI INSPIRASI

MELLY GOESLAW KUCING JADI INSPIRASI

Melly Goeslaw Kucing Jadi Inspirasi

JAKARTA, MEDIA INVESTIGASI Sebagai musisi kawakan, Melly Goeslaw punya cara tersendiri dalam mencari inspirasi untuk mencipta lagu. 

Tidak hanya inspirasi dari manusia, lingkungan tapi dari hewan pun bisa, ini dibuktikannya dalam proses kreatif  menggarap soundtrack film “Promise” yang menurut pengakuannya terinspirasi dari kucing. 


Pada saat mood-nya tiba, istri Anto Hoed itu melihat kucing kesayangannya yang bernama Caramel sedang bersembunyi di balik tirai jendela.
        
“Kucing itu pemalu banget karena memang dapetnya udah gede. Dia sembunyi di belakang gorden terus, lucu. Akhirnya terpikir kalimat, ‘mau sembunyi kemanapun pasti aku bisa mengendus baumu’. Itu kalimat pertama yang muncul di lagu ini,” kata Melly Goeslaw saat acara press junket film “Promise” di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta, Senin (14/11/2016) siang.

Pencipta lagu Ayat Ayat ini mengaku cukup berat menggarap soundtrack film “Promise” karena dirinya harus memasukan nuansa musik klasik, agar sesuai dengan tema filmnya. Dirinya pun meminta pendapat kedua anaknya Abe dan Ale.
            

“Liriknya cukup berat karena harus melalui kurator, yaitu anak saya sendiri, mereka periksa dan saya dengar masukan mereka, akhirnya jadi lagunya dengan sentuhan musik klasik karena syutingnya di Milan. 

Karena soundtrack itu rasa, jantungnya di skenario, darahnya di sutradara. Saya harus membalut semua scene jadi sebuah soundtrack,” paparnya.
             

Soal proses kreatif membuat soundtrack film Promise? Dengan mantap, pencipta lagu yang dijuluki Ratu Soundtrack menjawab, “Aku biasanya baca skrip dulu, dicari benang merahnya, Kan aku berharap setelah nonton filmnya orang terkesan dengan OST-nya, lalu balik lagi. 

Kalimat pertama lagu kan memang susah dicarinya. Saya harus mencari kata-kata yang tidak lazim supaya 20 sampai 40 tahun kemudian akan tetap bersejarah dan everlasting, tidak jadul. 


Lirik selanjutnya antara lain begini: Aku tak perlu bahasa apapun untuk mengungkap aku cinta kamu, aku tak pernah beristirahat untuk mencintai kamu. Sesuai janjiku, promise,” katanya panjang lebar.
           

Melly berharap lagu karyanya bisa menjadi lagu indah sepanjang masa. Karenanya dalam menggarap lagu, ia selalu hati-hati dan total dalam membuat syair. 

Sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat sepanjang waktu. "Sekarang dalam membuat lagu saya berusaha sepenuh hati supaya menjadi lagu sepanjang masa. Tapi bukan berarti lagu sebelumnya nggak total lo," Pungkas  pencipat lagu Menghitung Hari ini. 


Reporter; Buyil

Editor; Rosyid   
Post a Comment