DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

PELANTIKAN PEJABAT ESELON PEMPROV SULBAR DIBONCENGI OKNUM

PELANTIKAN PEJABAT ESELON PEMPROV SULBAR DIBONCENGI OKNUM

Pelantikan Pejabat Eselon Pemprov Sulbar Diboncengi Oknum

Mamuju, Media Investigasi- Apa jadinya jika pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon II dan III serta IV di lingkup Provinsi Sulbar kemarin yang dilakukan Pejabat Pelaksana Tugas ( Plt ) Gubernur Sulbar, Irjen Pol Drs. Carlo Brix Tewu di dampingi Sekrov Sulbar Ismail Zainuddin, ada oknum pejabat yang terselubung di dalamnya ikut pengukuhan. 

Padahal Mendagri RI, Tjahyo Kumolo saat berkunjung di Mamuju meyakinkan pada media massa, bahwa pelantikan ini bersih, tidak ada praktek ‘jual-beli’ jabatan alias kolusi di dalamnya. Maka tidak berlebihan juga jika Plt. Gubernur dalam acara di Auditorium Kantor Gubernur Sulbar itu, dalam arahannya meminta para jajarannya agar tidak terkena Saber Pungli.


Namun, salah satu oknum pejabat eselon III di Lingkup Pemprov. Sulbar di duga merekayasa SK Pengangkatan yang dilantik kemarin.  Membohongi kepada atasannya, menurut informasi yang di himpun media, setelah beberapa hari  di lantik sang oknum terus melenggang, kemudian tersebar rumor di lantik tanpa ada rekomendasi dari Kepala Dinas PU terkait yang dia tempati sekarang. 

Padahal Sekretaris Sekprov Ismail Zainudin telah menyampaikan kepada oknum pejabat eselon III agar meminta rekomendasi dari kepala dinas terkait yang akan dia tempati setelah di lantik nantinya.

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulbar Ir. H. Nasaruddin, MM, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan adanya salah seorang oknum pejabat eselon tiga itu, masuk kembali ke instansinya.

Menurut Kepala Dinas PU Provinsi Sulbar, diakui tidak pernah memberikan rekomendasi terhadap oknum pejabat eselon tiga itu, hanya saja memang yang bersangkutan itu pernah menghubungi via telepon seluler Kepala Dinas PU Provinsi Sulbar, Ir. Nasaruddin, MM katanya. Kadis menjawab ketika itu lewat hp ke oknum pejabat tersebut, bahwa akan bertemu dengan Sekprov.

“Saya sama sekali, tidak pernah memberikan keterangan tertulis kepada yang bersangkutan yang dimaksud,” ungkap Kadis yang sangat berhati-hati.

Rupanya kata Kepala Dinas Ir. Nasaruddin, MM, bahwa oknum pejabat eselon tiga tersebut menyampaikan lain ke Sekprov sehingga dirinya ikut di lantik dengan pejabat eselon tiga lainnya. Hingga sekarang oknum pejabat tersebut telah berhasil kembali merebut salah satu Kepala Bidang di Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Barat.

Rep/Musraho
Editor: Rosyid
Post a Comment