Tanpa Ada Kejelasan, Gevira Anak Gizi Buruk Di Rawat Di RSUD -->

Breaking news

Live
Loading...

Tanpa Ada Kejelasan, Gevira Anak Gizi Buruk Di Rawat Di RSUD

Saturday 25 November 2017

Gevira (9) th. anak penderita gizi buruk.

Tangsel, (MI)- Gevira (9) bocah penderita gizi buruk kondisinya yang semakin menurun yang berlokasi Di  kampung maruga RT 001/008 kelurahan ciater kecamata serpong kota Tangsel sempat pernah dirawat beberapa tapi tanpa adanya kejelasan dari pihak rumah sakit.
Lia (21) ibunda Gevira mengatakan bahwa putrinya sempat mendapatkan perawatan di RSUD (rumah sakit umum daerah) Tangerang Selatan tetapi dari pihak rumah sakit tidak memberikan keterangan apa-apa.

"Ya belum lama ini anak saya gevira sempat dirawat di RSUD Tangsel, tapi tidak ada keterangan apa penyakit yang diderita anak saya saat ini" kata Lia, Selasa (21/11/2017).

Ia juga menambahkan bahwa pihak RSUD Tangsel memang memberikan bantuan rujukan ke Rumah Sakit, ditujukan ke rumah sakit Fatmawati, tetapi tidak ada informasi yang jelas dan dirinya harus berjalan sendiri untuk membawa anaknya ke RS Fatmawati tersebut.

"Saya mendapatkan surat dari RSUD Tangerang Selatan yaitu surat rujukan ke RS Fatmawati, tapi kita kesana berangkat sendiri. Sampai disana, kita janji Jumat (17/11) untuk , tapi mundur lagi ke hari Senin (20/11). Ketika Senin saya dan anak kembali ke RS Fatmawati, disana sama saja, dilempar sana, dilempar sini. Harus ke poli anak, harus ke radiologi. Karena udah kelelahan, ya kami bawa pulang lagi," ujar Lia.

Diketahui, Lia sebagai pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan ayah Gevira, Advent (23), yang pekerjaan sehari-harinya sebagai kurir, mengaku sebagai anggota BPJS Kesehatan. Melihat hal tersebut, sungguh disayangkan, apabila pelayanan instansi kesehatan, yang mengacuhkan kebutuhan kesehatan Gevira.

Gevira sebelum mederita sakit.

"Bapaknya (Advent) punya BPJS Kesehatan. Dia kerja sehari-hari sebagai kurir, saya dapat kartu Indonesia Sehat, tiap bulan suami saya bayar, tapi tetap penanganannya kurang maksimal," kata Lia.

Lia besar harapan ibunda gevira, agar instansi kesehatan di Kota Tangerang Selatan, bisa lebih meningkatkan pelayanan kesehatannya, karena mungkin masih ada yang kurang mampu dari dirinya, yang kesulitan untuk berobat cukup dari keluarga gevira yang merasakannya. (MI/Br/Uchie)