DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Uskup Agung Pimpin Misa Di Gereja Katedral

Uskup Agung Pimpin Misa Di Gereja Katedral

Jakarta (Ml)- Dalam perayaan misa, Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo akan memimpin misa pontifikal di Gereja Katedral Jakarta pukul 09.00 WIB, Senin (25/12/2017). Misa pontifikal ini biasanya akan dihadiri jemaah paling banyak dibandingkan misa lainnya di Gereja Katedral Jakarta hari ini.

"Misa pontifikal memang misa yang khusus dipimpin oleh Bapak Uskup Mgr Ignasius Suharyo. Di mana misa pontifikal ini umat ingin sekali untuk bisa menghadiri misa yang dipimpin Bapak Uskup," ujar Humas Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie di Gereja Katedral, Senin (25/12/2017).

BACA JUGA: Tanpa Ada Kejelasan, Gevira Anak Gizi Buruk Di Rawat Di RSUD

Susy mengatakan panitia dari gereja sudah menyiapkan 4.400 kursi yang bisa digunakan jemaah. Namun, hanya 800 kursi yang tersedia di dalam bangunan gereja. Sisanya, jemaah bisa duduk di bagian luar dan aula belakang.

Kemarin, Gereja Katedral Jakarta juga sudah menggelar misa malam Natal tiga kali. Jemaah yang ingin mengikuti misa malam natal di dalam bangunan gereja harus registrasi terlebih dahulu. Namun untuk hari ini jemaah bisa mengikuti misa di dalam gereja tanpa registrasi terlebih dahulu selama kursi belum penuh. "Untuk hari ini tidak ada registrasi, jadi langsung," ujar Susy.

BACA JUGA: 17 organisasi Pers Bentuk SEKBER Sebagai Langkah Kongres Jilid 2 MP

Tahun ini, Gereja Katedral Jakarta mengambil tema kebhinekaan dan nusantara dalam dekorasi Natal mereka. Mereka menggunakan bahan-bahan tradisional seperti ijuk, anyaman rotan, dan bambu untuk membuat pohon natal dan aksesori lainnya. Burung garuda Pancasila berukuran besar juga menjadi pelengkap dekorasi natal di Gereja Katedral Jakarta tahun ini.

Berita ini sudah dipublikasikan oleh Kompas.com dengan judul: Uskup Agung Jakarta Akan Pimpin Misa di Gereja Katedral

Uskup Agung Ignatius Suharyo akan memimpin misa pontifikal di Gereja Katedral Jakarta.


Post a Comment