Bupati, Dakwah Melalui Media Internet Perlu Kemampuan Dasar Jurnalistik -->

Breaking news

Live
Loading...

Bupati, Dakwah Melalui Media Internet Perlu Kemampuan Dasar Jurnalistik

Sunday 28 January 2018



Oleh : Indra
SUKADANA, (MI)- Bupati Lampung Timur, Chusnunia menerima kunjungan Pengasuh Pondok Pesantren Putri se-Provinsi Lampung di Rumah Dinas Bupati Lampung Timur Jalan Lintas Timur, Sukadana, Minggu (28/01/2018).

Hadir juga pada kesempatan itu, Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Lampung Timur, Hj. Binti Amanah Adnan, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Putri Lampung Timur, Hj. Nurul Fadillah, dan Ketua Forum Silahturrahmi  Hafidzah Lampung Timur, Hj. Nurul Hikmah.

Melalui pertemuan itu, Chusnunia selain menyampaikan akan arti pentingnya para santri memahami administrasi pengelolaan keuangan dan penggunaan teknologi komputer, juga menekankan perlunya para santri untuk dapat menguasai cara berdakwah dengan memanfaatkan media sosial terutama materi jurnalistik dalam menyebarkan berita kebaikan.

“Saya kira kegiatan dakwah melalui media internet atau medsos perlu kemampuan dasar jurnalistik dari hati, makanya saya sepakat sekali dengan adanya pelatihan dakwah jurnalis agar mampu menyebarkan kebaikan dan menangkal berita bohong atau hoax”, tutur perempuan yang akrab dengan sapaan Mbak Nunik tersebut.

Baca Juga : Tunggu Lahirnya Buah Hati, Sandra Dewi Sangat Bahagia

Terungkap juga melalui kesempatan itu bahwa pelatihan jurnalistik santri pesantren dimaksud sedianya akan dilaksanakan pada 31 Maret 2018 sampai dengan 02 April 2018 di Pondok Pesantren Darul Qur’an Desa Braja Harjosari Kecamatan Braja Selebah dengan mengusung tema “Dakwah dan Jurnalistik Santri Sebagai Strategi Dakwah Di Era Globalisasi”.