DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kadissos Doli, Rapat Berikan Bantuan Dan Tetapkan KKA Darurat Bencana

Kadissos Doli, Rapat Berikan Bantuan Dan Tetapkan KKA Darurat Bencana

Kadis Sosial Doli Boniara memimpin rapat bersama LSM Pena dari Kabupaten Kepulauan Anambas membahas pengiriman  bantuan untuk yang terkena bencana.

TANJUNGPINANG (MI)- Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepri Doli Boniara mengadahkan rapat dan koordinasi dengan LSM Pena  di ruang rapat kantor Dinas sosial di Dompak, untuk membahas dalam memberikan bantuan logistik ke warga yang terkena bencana minggu lalu.

Bantuan logistik untuk warga yang terkena bencana itu sudah mencakup semua di situ, baik dari pakaian, obat-obatan, dan makanan, tutur Kadis Doli.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris telah menetapkan KKA sebagai status darurat bencana.

“Penetapan status itu, atas saran kami juga. Dengan ditetapkannya status darurat bencana maka Anambas sudah bisa meminta stok beras dari bulog,” imbuhnya.

Doli juga menyampaikan, untuk membantu korban bencana di lokasi, pihaknya telah menurunkan sejumlah relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di sejumlah wilayah di Kepri yang mengalami bencana. Yakni di, Anambas, Pulau Jemaja, Tarempa,  Tambelan, Natuna, dan Senayang, Kabupaten Lingga.

“Sekarang di lokasi para relawan sudah mendirikan posko bencana dan sejumlah fasilitas siaga sementara untuk membantu para korban. Seperti, dapur umum sementara, posko, dan toilet sementara,” ujarnya.

BACA JUGA : Polres Metro Kota Tangerang Grebek Sindikat Trafficking

Sedangkan untuk bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri, saat ini kata dia juga sudah didistribusikan. Namun, saat ini pihaknya mengalami kendala karena faktor cuaca yang masih tergolong ekstrim.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan Lantamal dan lainnya untuk mendistribusikan bantuan ini,” tuturnya.
Dan bekerjasama dengan LSM pena,yang ikut membantu dan mengkordinir di lapangan untuk ikut andil.
(MI/spno)
Post a Comment