DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Pengujung Pantai Kedambaan 2018 Dihibur Tarian Sanggar

Pengujung Pantai Kedambaan 2018 Dihibur Tarian Sanggar

Kal-Sel, Kotabaru (MI)- Sanggar Seni Pusaka Saijaan Kotabaru hibur pengunjung yang datang berwisata ke Kotabaru, yang mana Wisata Kedambaan yang terletak di Kabupaten Kotabaru tepatnya di Desa Sarang Tiung . ini merupakan salah satunya tempat wisata yang paling banyak dikunjungi para Pengunjung baik dalam wilayah Kotabaru, maupun dari Kabupaten lain, seperti Kabupaten Tanah Bumbu, Tanah Laut,  dari Kal-Teng Banjarmasin, dan hampir Kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan, Samarinda Kal-Tim, bahkan ada yang dari Sulawesi Pulau Jawa dan Jakarta (01/01/2018).

Pengujung Pantai Kedambaan 2018 Dihibur Tarian Sanggar.

Dari hasil Konfirmasi dengan Fitri Pahrian Noor Sekretaris Sanggar Seni Pusaka Sa Ijaan mengatakan terkait "Sanggar Seni Pusaka Sa Ijaan" berdirinya tahun 2001 dan tahun 2003 itu sudah di Akta Notariskan, artinya Sanggar Seni yang pertama yang ada diseluruh Kalimantan Selatan.

Hanya Sanggar Seni Pusaka Saijaanlah dengan Anggota 324 Orang, yang terdiri dari Faud,SD,SMP dan SMA. dan juga Usia yang tak terbatas itulah namanya mencintai Seni kata Fitri Pahrian Noor pada Media Investigasi.

Terkait Prestasi Sanggar yang ada ini Tahun 2001 s/d Tahun 2017 kalau untuk Tari hampir kalau dikatakan lomba di Taman MINI Jakarta itu sudah 17 kali mengikuti
Seleksi di Kalimantan itu meraih Juara Umum Se-Kalimantan Selatan
Menjadi juara Umum di Kalimantan Selatan itu sudah 13 kali.

Terus mengikuti Event Regional Kalimantan, Alhamdulillah dan ini sudah membawa Nama dan Prestasi keluar Negeri, Pentas Ke Malaysia, Malaka, Kuala lumpur, Australia, Brunai Darussalam, dan
Sudah beberapa kali mewakili kerajaan Cantung, di Festival Kraton Nusantara.

Terakhir nya mewakili Gantung, dimana Tarian yang disuguhkan yaitu; Tarian Mayang. dilaksanakan di Gedung MPR RI , adapun Event yang terakhir di 2017 itu meraih Juara di Kalimantan Selatan, untuk katagori Tari dan Pikalte sampai Taman MINI mendapatkan Predikat yang membanggakan di akhir Tahun 2017 dan Namanya Bedok Festival di Jogjakarta, itu diikuti 11 Peserta dari seluruh Dunia.

Jadi dari Peserta Seluruh Dunia itu diseleksi 11 Negara dan 7 Provinsi di Indonesia yang mengirimkan VIDIO KE Panitia dan diseleksi, ini perlu di diacungi Jempol " Sanggar Seni Pusaka Saijaan "dapat Golden Tiket Tampil di Pentas Internasional di depan 11 Negara dan 7 Provinsi di Indonesia.

BACA JUGA: Program Inovasi Desa 27 Desember 2017 Di Kabupaten Kotabaru

Jadi yang mendapat Golden Tiket yaitu Kalimantan Selatan yaitu Kotabaru dan Surabaya, ditambahkan lagi ; Untuk Teater itu diwakili Dari SD s/d batas Usia pernah mewakili di Nasional sampai ke Asia Tenggara . Tahun 2012 Institut Seni seluruh Indonesia bekerjasama mencari Group-Group Teater yang untuk di tampilkan di Asia Tenggara, dari seleksi keseluruhan Kalimantan Selatan itu jatuh hati dengan Sanggar Seni Pusaka Saijaan, akhirnya Tampil di Padang Panjang
didepan sepuluh Duta Besar.

Media Investigasi pun menyinggung terkait setiap Tarian, ditambahkan oleh Fitri Pahrian Noor. Setiap Tarian Penyambutan baik Bupati Maupun Presiden, oleh Pemerintah Daerah diberikan kepercayaan untuk Tariannya itu di Percayakan Pemerintah Daerah sejak tahun 2006 s/d 2017 untuk menggarap Tari Klosal setiap jadi hari Kabupaten Kotabaru.

(MI/bdn)
Post a Comment