DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

PKS Gelar Pesta Pantai 7000 Kader Muda Banten

PKS Gelar Pesta Pantai 7000 Kader Muda Banten

Serang (MI)- Guna mensukseskan Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Banten mengelar Pesta Pantai PKS Muda Banten, mengajak para pemuda yang ada di Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, di Pantai Tanjung Tum, Anyer, (06/01) Kabupaten Serang.

PKS Gelar Pesta Pantai 7000 Kader Muda Banten.

Ketua DPW PKS Banten, Miptahuddin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada pemilih pemula tentang politik, dimana di tahun 2018 ini banyak para pemilih pemula yang mana mereka harus mengenal parpol di tahun 2019.

"Ini sebagai langkah awal, agar mereka mengenal terlebih dahulu partai politik, dan kami lihat antusias anak muda juga ada," kata Miftahudin.

Lanjut, Miftahudin, Pemilihan Legislatif tahun 2019 nanti, PKS akan memberikan ruang terhadap anak muda, bahwa nanti di tahun 2019 banyak pemilih pemula. Dimana mereka harus mengenal partai politik. PKS membuka ruang bagi anak muda sebagai anggota legislatif.

"Kami buka ruang sekitar 10% caleg muda dari semua dapil. Ini sudah beberapa yang terjaring baik dari DPRD Tingkat II, Tingkat Provinsi hingga Pusat, akan jaring dari PKS muda," kata Miftahudun Ketua DPW PKS Banten.

Selain itu, Miftahudin menjelaskan tugas kami memberikan pendidikan politik, karena kalau politik ini nggak di suport oleh anak muda yang baik, maka politik ini akan menjadi jelek terus, sehingga nanti akan menciptakan pemimpin yang tidak disukai masyarakat.

Baca Juga: Puluhan Ketua DPC Perindo Kabupaten Tangerang Serahkan Berkas Verifikasi

"Kalau anak muda berpotensi, berprestasi, berharap kedepannya, mereka menjadi pemimpin bangsa yang hebat dan bermoral," harapanya.

Lanjut, Miftahudin menerangkan bahwa dilakukanya kegiatan Kopdar bersama PKS Muda ini untuk menjaring agar pemilih pemula dapat mengenal PKS di Pileg tahun 2019. "Kegiatan ini di ikuti oleh 7000 peserta PKS muda, terdiri dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten".

(MI/gm/Dhe)
Post a Comment