DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Masyarakat Kotabaru Pesisir Laut Kepulauan Tuggu, Rumah Diresmikan

Masyarakat Kotabaru Pesisir Laut Kepulauan Tuggu, Rumah Diresmikan



Oleh : M Badrun
Kotabaru (MI)- Masyarakat yang tinggal dipinggiran Pesisir kecamatan kepulauan tepatnya Desa Oka-oka, mempertanyakan kapan dan bila, rumah bantuan dari Pemerintah Pusat yang diambil dari Dana APBN itu dapat ditempati demikian pertanyaan beberapa warga yang tinggal di Pesisir Pantai kepulauan (11/2).

Dari hasil Konfirmasi Media-Investigasi.com dengan Mustaqim salah seorang dari Anggota DPRD Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan, terkait apa yang dipertanyakan itu tadi,  ini masih dikomunikasikan pada Instansi yang terkait dalam hal ini kapan ini diresmikan,, rencana Pemerintah Daerah. Bupati dan DPRD, dimana dalam rangka Peresmian nantinya muda-mudahan akan dihadirkan Presiden langsung dan setidaknya Menteri.

Karena ini adalah salah satu Program APBN di Kementerian PIUPERA yang cukup membantu Masyarakat yang ada kabupaten Kotabaru, dalam hal ini Nelayan yang berpenghasilan rendah yaitu
Nelayan yang berpenghasilan rendah.
Ini murni Program dari APBN dari Kementerian PIUPERA dalam rangka mensikapi Program NAWACITA Presiden Joko Widodo. Jadi Pembangunan dari pinggiran dan ketika Program ini diluncurkan DPRD ( Eksklusif ) kepala Dinas Cipta Karya yang dulu dalam hal ini
DPRD sangat respon melakukan
Kajian dan pendataan.

Mustaqim anggota DPRD Kotabaru.

Alhamdulillah semua data sudah
lengkap dan itu sudah dibebaskan
4 lokasi, Desa Oka-oka, Desa Tanjung Lalak Selatan, Desa Teluk Aru dan Desa Teluk Kemuning, menurut Mustaqim ini semua persyaratan sudah masuk, karena
mana itu merupakan ketentuan persyaratan dari Kementerian harus
masuk dan itu semua target.
Adapun target ada 416 Unit
dan ini sudah dimasukkan bersama 4 Kepala Desa yang ada.

Sudah selesai terealisasi ada 50 Unit Rumah  yaitu untuk masyarakat Desa Oka-oka dan harapan kedepannya karena ini merupakan Program berkelanjutan
Karena didalam misi-misi Presiden
Joko Widodo, Pembangunan Rumah Nelayan ditargetkan sampai tahun 2019 itu ditargetkan sampai 5000 Unit Rumah .

Ini semua tergantung Pemerintah
Daerah, bila serius menindaklanjuti
Optimis ini akan terealisasi sampai ke 4 Desa tersebut dan mudahan
bisa terlaksana nantinya kata Mustaqim dari Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru pada Media Investigasi sewaktu di ruangan kerjanya.

Disinggung untuk Desa Tanjung Lalak Selatan dengan kepala Desanya' Awaluddin, ditahun 2018 ini apakah 116 Unit itu akan terealisasi?
Media Investigasi mendapatkan jawaban, itu belum tau, karena Mustaqim dari DPRD dari Komisi II ini kembali disampaikan pada Kementerian PIUPERA.

Sebagaimana yang disampaikan Mustaqim pada Pemerintah Daerah bisa bersama-sama menyikapi Program selanjutnya.
Mustaqim pun Optimis tapi hari ini Anggota DPRD Mustaqim tidak bisa
memastikan apakah ini terealisasi yang sekian banyak ditahun 2018.
Namun semua itu diwaktu dekat ini
berencana akan berangkat bersama
Anggota DPRD dari Komisi II walaupun tidak membidangi PIUPERA karena ini berkaitan dengan Nelayan akan kesana untuk menindaklanjuti seperti apa Program selanjutnya.

Baca Juga : Presiden Minta Jajarannya Fokus Pertumbuhan Ekonomi

Kata Mustaqim ini menerima Informasi dari Saklar Provinsi dan dari Kementerian PIUPERA bahwa satu-satunya Kotabaru yang masuk persyaratan yang ada saat ini yang ada di Kalimantan Selatan.
Post a Comment