Bappeda Gelar musyawarah perenacanaan -->

Breaking news

Live
Loading...

Bappeda Gelar musyawarah perenacanaan

Thursday 29 March 2018


LAMPUNG UTARA (MI)- Menindak lanjuti usulan desa dan Kecamatan, Bappeda menggelar Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten, untuk membahas rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2019, di aula tapis Rabu (28/03).

Acara musrenbang tingkat kabupaten ini mengambil tema “Tema pemantapan perekonomian daerah dan kemandirian desa untuk terciptanya masyarakat yang aman, maju, sejatrah, agamis dan bermartabat”.

Pada laporannya Sekretaris Bappeda Lampung Utara, Budi Tamin mengatakan, musrenbang kabupaten merupakan tindaklanjut musrenbang tingkat desa, kecamatan, hingga pembentukan forum gabungan perangkat daerah. “Tahapan ini untuk pemantapan musrenbang kabupaten supaya sesuai dengan program usulan dan perencanaannya,” ucapnya.

Plt Bupati Lampung Utara Sri Widodo diwakili plt Asisten II Bidang Pembangunan Pemkab Lampung Utara Syahridzal Adhar mengharapkan musrenbang selaras dengan harapan masyarakat dan program  provinsi serta pusat.

”Demi mendorong partisipasi serta dukungan masyarakat di masing masing daerah dalam mencapai tujuan pembangunan yang selaras,” kata Syahrizal dalam membacakan sambutan PLT Bupati Lampura.


Dalam kesempatan ini juga Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Lampung, "Dessy Desmaniar Romas, mewakili Pemprov Lampung, menekankan empat agenda pokok dalam musrenbang agar bersinergi dengan apa yang sudah direncanakan" ujar nya. (Yudi)