Pemkab Lamtim Gelar, Festival Jambore Pendidikan Non Formal dan Anjangsana -->

Breaking news

Live
Loading...

Pemkab Lamtim Gelar, Festival Jambore Pendidikan Non Formal dan Anjangsana

Thursday 19 April 2018


SEKAMPUNG UDIK (MI)- “Bahwa usia kita ini sudah sembilan belas tahun, tentunya banyak dinamika dan persoalan, baik yang telah dicapai Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bersama seluruh warga atau hal hal yang belum tercapai yang akan kita realisasikan di masa masa mendatang”, ucap Plt. Bupati Lampung Timur, Ziaful Bokhari saat membuka Festival Jambore Pendidikan Non Formal dan Anjangsana dalam memperingati HUT Kabupaten Lampung Timur Ke 19 Tahun 2018, Rabu (19/04/2018).

Dalam acara yang berlangsung di Taman Purbakala Pungung Raharjo Kecamatan Sekampung Udik tersebut secara khusus mengangkat tema "Dengan Semangat Gotong Royong Kita Wujudkan Lampung Timur Bumei Tuwah Bepadan yang Mandiri dan Sejahtera".

Hadir pula pada kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur, A. Syahrir Harahap, Pabung 0411/LT, Mayor Kav. Joko Subroto, serta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lampung Timur.

Selain dimeriahkan dengan acara donor darah dan berbagai perlombaan, acara jambore dan anjangsama juga diisi denganpemberian tali asih berupa santunan kepada 100 anak yatim piatu dan 50 anak yang berasal dari pondok pesantren yang secara simbolis diberikan kepada 5 orang anak.

Acara jambore dan anjangsana sendiri diikuti oleh sebanyak 725 peserta yang terdiri dari para guru PAUD beserta anak didik se-Kabupaten Lampung Timur.

Baca juga : Plt. Bupati, Perombakan Pejabat struktural eslon ll, lll dan lV

Lebih lanjut, Zaiful Bokhari tak lupa juga mengajak kepada segenap peserta yang hadir untuk melakukan refleksi atau kilas balik tentang berbagai prestasi yang telah dicapai Kabupaten Lampung Timur bersama warga selama kurun waktu sembilan belas tahun. (Indra)