Breaking News

1 Juni HUT Kabupaten Kotabaru yang ke 68

1 Juni HUT Kabupaten Kotabaru yang ke 68


Kotabaru Kalsel, (MI)- Berdasarkan SK Bupati, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru di hari Ulang Tahunnya,yaitu 1 juni 2018 mendatang, jauh hari khususnya Dinas Pariwisata, sudah melaksanakan beberapa kegiatan yang bersekala Nasional, seperti halnya melaksanakan rangkaian kegiatan. 

Rudy Nugraha. S.Sos, memaparkan sesuai apa yang diberikan tugas dan berdasarkan SK yang ada, Dinas Pariwisata ditunjuk menjadi Koordinator event Lomba, dalam rangka untuk menyambut Hari jadi kabupaten Kotabaru 1 juni 2018 ini, dalam hal ini kata Kabid ada 3 tahap untuk memeriahkan hari jadi kabupaten Kotabaru ke 68, Fase Pertama, melaksanakan Festival Budaya Saijaan, oleh karena itu Fertival Kebudayaan mengundang beberapa Provinsi yang ada di Indonesia, seperti Provinsi Kalimantan Timur, Samarinda, Palangkaraya Kalimantan Tengah, Sulawesi Barat Majenne, Surabaya dari jawa Timur. Serta Tuan Rumah Kabupaten Kotabaru dan Kab Kota serta Komunitas "Seni Budaya" yang ada di Kabupaten Kotabaru
dan itu berlangsung 5 Mei s/d 13 Mei 2018 Mendatang, Fase kedua itu akan memeriahkan pula EXFO, 24 hingga sampai 28 , dan Fase ke 3. Merupakan puncak 
Hari jadi Kabupaten Kotabaru.

Semua Fase sudah dikemas menarik, dimana Pertama festval Kebudayaan sudah berkala Nasional , karena sudah bisa menghadirkan 4 Provinsi yang bersedia hadir, dan kedepannya lagi tentu dikembangkan lagi nanti semua Provinsi di undang sehingga kabupaten Kotabaru lebih dikenal dari luar.

Terkait peran serta dari Pihak ketiga
untuk saat ini belum ada titik kejelasan, padahal ini sudah disampaikan melalui semacam Pemberitauan, Pemerintah Kabupaten Kotabaru sudah berusaha melalui Pariwisata dan Seni Budaya.

Juga Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, menjelaskan festival Budaya Sajiaan ini merupakan tahun ke VI, sudah tentu dengan dukungan dari Provinsi Kalimantan Selatan, festival Kebudayaan ini menjadi festival " Budaya Unggulan" Kalimantan Selatan, itu dulu targetnya, ketika terjadi maka dengan Dukungan Pemerintah Daerah dan Provinsi Kalimantan Selatan itu ada, sementara ini ya masih tertati-tatilah untuk membesarkan fertival Kebudayaan Saijaan, kalau biasanya se kalimantan selatan, tahun ini sudah bisar di Indonesia untuk hadir disini, jadi harapan Dinas Pariwisata kedepannya sudah tentu menjadi festival Nasional dengan kata lain mampu mendatangkan wisatawan dari luar dan itu tujuan utama, jadi sebenarnya ada 2 tujuan wisata yang sebenarnya.


Pertama dalam rangka mendatangkan wisatawan sebanyak-banyak datang ke Kotabaru, dan selanjutnya ke 2 Pelestarian Seni dan Budaya, tentunya kalau bukan kita semua siapa lagi demikian yang disampaikan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Rian Ansyari. (M. Badrun)
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...