DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kapolres Bantu Ringankan Beban Seorang Penderita Kanker

Kapolres Bantu Ringankan Beban Seorang Penderita Kanker


Blora, (MI)- Dalam suasana memeperingati rangkaian HUT Bhayangkara ke-72, Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K, M.H bersama istri yang juga ketua Cbang Bhayangkari Blora Ny. Puteri Saptono langsung mengenjungi salah seorang nenek yang menderita sakit kanker.

Warti (85) warga RT.04/RW.02, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kabupaten Blora nenek penderita lumpuh dan Rinem (62) anaknya yang juga menderita kanker payudara hidup di sebuah gubug kecil serba keterbatasan. Jumat (18/05).

Kedatangan Kapolres bersama istri dan rombongan langsung disambut haru oleh rinem yang sudagh menunggu dirumah. Sembari merintihkan air mata Rinem mencium tangan dan memeluk Ibu Puteri Saptono. Dirinya sangat senang sekali diperhatikan oleh orang nomor satu di jajaran Polres Blora ini.
Kapolres AKBP Saptono dan Ibu putri langsung menjenguk keadaan ibu Rinem yakni Warsiti yang sudah tak berdaya terbaring diranjang. Terlihat kelembutaan hati Ibu Puteri Saptono mengelus-elus memperhatikan Warsiti. “Mbah Sudah makan dan minum obat mbh?” tanya Ketua Cabang Bhayangkari Blora itu.

Sembari menghibur Mbh Warsiti, Kapolres menanyakan apakah ada bantuan BPJS atau Jamkesda dari Pemerintah kepada Rinem. Meneurutnya untuk berobat rinem masih menggunkan uang pribadinya hasil dari kerja buruh cuci dan setrika setiap hari.

“Untuk berobat saya masih kekurangan biasa pak, paling Cuma bisa beli obat saja itu pun obat yang murah,” kata Rinem.

Selain itu dirinya mengungkapkan bahwa rumah yang ditinggali ini masih ngontrak ditetangga yang setiap bulannya harus membayar 300 ribu rupiah.
Mendengar keluhan Rinem, Kapolres Blora berjanji akan membantu dalam mengurus BPJS atau Jamkesda di Dinas Kesehatan agar Rinem dan Mbah Warsiti dapat berobat gratis. Kapolres juga membantu membayar kontrak rumah rinem selama 6 bulan agar tidak menambah bebannya.

“Untuk proses mengurus BPJS dan Jamkesda, saya perintahkan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Kauman agar membantunya. Sedangkan untuk biaya sewa rumah untuk 6 bulan kedepan sudah dilunasi, jadi ibu Rinem tidak perlu khawatir biayanya.” Ungkap Kapolres.


Ditambahkan Ibu Puteri Saptono mengatakan jika ada keprluan apa saja Rinem bisa langsung datang ke Rumah Dinas Kapolres untuk dibantu. “Insyaallah setiap bulan akan dikirim sembako dan sedikit uang santunan untuk Ibu Rinem dan Mbah Warsiti,” tambah Ny. Puteri Saptono (sup)
Post a Comment