Sri Widodo, ADD tahun 2017 akan dibayarkan 2 bulan -->

Breaking news

Live
Loading...

Sri Widodo, ADD tahun 2017 akan dibayarkan 2 bulan

Tuesday 15 May 2018


Lampura (MI)- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Utara, Sri Widodo kembali menjanjikan akan membayarkan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017.

Pernyataan ini guna meredam ribuan masa pada aksi demo yang dilakukan oleh 232 aparatur desa se-Lampung Utara. Atas instruksi Plt Bupati Lampung Utara Sri Widodo, puluhan kepala desa berkumpul di Aula Tapis Pemkab setempat, Senin (14/5/2018).

Dihadapan kepala desa di dalam aula Tapis Pemkab setempat, Plt Bupati Lampung Utara Sri Widodo, menyatakan bahwa Pemkab setempat siap menyalurkan ADD tahun 2017 sebanyak 2 bulan dari jumlah ADD yang belum terbayarkan di tahun tersebut sebanyak 7 bulan.

"Untuk Dana Desa (DD) tahun 2018 sudah dapat diajukan pencairannya dan untuk ADD tahun 2017 akan dibayarkan 2 bulan dulu" kata Sri Widodo.

Lanjut Plt bupati ir. Sri Widodo, menyatakan bahwa realisasi ADD tersebut telah siap disalurkan setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, karena sebelumnya anggota DPRD Lampung Utara menyatakan tidak ada dasar hukumnya untuk pembayaran ADD tahun 2017.

"Kita akan kaji ulang, kalau dalam LKPj Bupati yang disampaikan dihadapan Dewan pada waktu itu, karena yang terserap itu hanya 76 persen belum 100 persen" kata Sri Widodo.

Sementara pada saat penyampaian LKPj Bupati Lampung Utara beberapa waktu lalu, Plt Bupati Lampung Utara Sri Widodo, menyatakan bahwa serapan DAU pada tahun 2017 telah penuh 100 persen. Namun pada kenyataannya masih banyak persoalan yang belum terbayarkan dari hutang dengan kontraktor sebesar 118 miliar, honor tunjangan ASN, dan belum terbayarkannya ADD selama 7 bulan untuk 232 desa yang diperkirakan sebesar 64 miliar.

"Tidak menyalahi, karena kita sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Keuangan, untuk persoalan hutang di tahun 2017 berikut ADD, untuk siltap 7 bulan.

Baca juga : Polres Dan Kodim Pacitan Pantau Ke Gereja-Gereja Paska Ledakan Bom Di Surabaya

"Insya Allah besok bisa dicairkan, bagaimana keuangan pak Dasyadi siap,   Ucap Plt Widodo menjelaskan guna meyakinkan Para Kades. (yudi)