Agenda HUT Lampura Ke 72 DPRD Mengelar Paripurna -->

Breaking news

Live
Loading...

Agenda HUT Lampura Ke 72 DPRD Mengelar Paripurna

Saturday 23 June 2018


Kotabumi, (MI)- Bertemakan “Bersama Rakyat Membangun Lampung Utara, Hebat, Kuat, Bermartabat”, DPRD dan Pemkab Lampung Utara (Lampura) menggelar Sidang Paripurna dengan agenda Peringatan HUT Lampura ke-72 di Gedung DPRD setempat yang dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng, Jumat (22/6/18).

Kegiatan Paripurna tahunan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampura, Hi. Rachmat Hartono dan dihadiri Wakil Bupati. Hi. Sri Widodo, Kepala Inspektorat Provinsi Lampung, Inspektur Hi. Syaiful Dermawan dan seluruh pejabat Pemkab Lampura serta beberapa anggota DPRD.

‎Dalam Paripurna Istimewa itu, Rachmat Hartono membacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Lampura. Menurutnya, Lampung Utara dilahirkan berkat perjuangan panjang yang kemudian ditetapkan dalam Undang-Undang Darurat Nomor 4 Tahun 1956 tentang pembentukan Kodya II di Provinsi Lampung, namun meski umurnya telah cukup dewasa, Lampung Utara dinilainya masih perlu melakukan berbagai penyempurnaan dalam bidang pembangunan yang bertujuan, supaya Lampung Utara dapat mengejar ketertinggalan dan lebih mampu bersaing dengan daerah lain di masa mendatang.

“Mari kita bersama-sama dapat menyempurnakan segala kekurangan sehingga manfaat pembangunan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, serta dapat mensejajarkan dan mampu bersaing dengan kabupaten lain,” tutur Ketua DPRD Lampura.

Sementara, Wakil Bupati Lampura, Sri Widodo, dalam kesempatan tersebut tidak menyampaikan sambutan dengan alasan bahwa ia tidak mendapatkan mandat dari Plh. Bupati Samsir.

Baca juga : Terjalin Sinergitas TNI dan Polri dalam Pengamanan dan Pelayanan di Ops Ketupat Candi 2018

“Karena hari ini tidak lagi menjabat Plt, serta saya tidak mendapatkan mandat dari Plh. Bupati Lampung Utara, maka dengan ini saya mohon maaf tidak dapat menyampaikan sambutan,” pungkasnya. (Yudi)