Breaking News

Baksos Bersih Kampung dan Fasilitas Kamar Mandi

Baksos Bersih Kampung dan Fasilitas Kamar Mandi


Sul-Sel (MI)- Warnai Persiapan Pembukaan TMMD 102 Komunikasi sosial (Komsos, red) dituangkan jajaran personil TMMD regular 102 Kodim 1415/Kepulauan Selayar lewat pelaksanaan bakti sosial bersih kampung yang dipusatkan di area  Kampung Dodaiya, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Kegiatan bakti sosial yang terselenggara atas kerjasama personil TMMD dengan team work media centre TMMD regular 102 diawali dengan pelaksanaan korve lokasi baksos. Giat baksos difokuskan pada pembersihan kamar mandi di samping Masjid Nurul Yaqin, Kampung Dodaiyah.
Selain membersihkan bangunan kamar mandi, personil TMMD regular 102, turut membantu warga melakukan pembenahan di sekitar lokasi pemukiman, lapangan volly ball dan fasilitas umum lainnya yang terdapat di kampung Dodaiyah.

Usai membersihkan kawasan pemukiman, giat bakti sosial dilanjutkan dengan gerakan bersih pantai dengan melakukan pemangkasan tumbuhan liar dan pembakaran sampah yang berserakan di sekitar bangunan kamar mandi umum kampung Dodaiyah.

Di luar personil TNI, puluhan warga masyarakat turut terlibat melakukan giat bakti sosial yang dilaksanakan pada hari Jum’at, (01/06) pagi. Kegiatan bakti sosial yang merupakan bagian tak terpisahkan dari program TMMD regular 102 turut dimeriahkan oleh kehadiran rombongan mahasiswi profesi pendidikan Ners Universitas Indonesia Timur, (UIT. Makassar, red).

Rombongan mahasiswi KKP asal Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, tiba di lokasi bakti sosial dengan mengenakan jas almamater kebanggaan, lengkap bersama masker yang terpasang di hidung masing-masing mahasiswa.

Sertu Kaemuddin yang tampil memimpin giat bakti sosial menandaskan, giat bakti sosial bersih kampung, dan fasilitas kamar mandi bertajuk Jumpa berlian ini diselenggarakan dalam rangka menyambut kedatangan kurang lebih seratus lima puluh orang rombongan personil TMMD regular 102 yang dijadwalkan akan tiba bersamaan dengan rombongan wartawan media regional Makassar dan media Nasional dari Jakarta.

Rombongan wartawan dari Makassar dan Jakarta akan langsung bergabung dengan team work media centre TMMD regular 102 yang telah lebih awal menempati base camp di kampung Dodaiyah.

Baca juga : TMMD 102, Pembinaan pemuda dan olahraga

Dansatgas TMMD regular 102, Letkol Armed Yuwono, S. Sos., MM menegaskan, rombongan wartawan media regiona Sulsell dan media nasional asal Jakarta akan masuk ke Kampung Dodaiyah untuk mengcover liputan kegiatan Program TMMD 012 dan sekaligus mengeksplorer selipan potensi dan keunikan yang terdapat di wilayah Kampung Dodaiyah, terutama potensi wisata bahari sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pengembangan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) berbasis pariwisata bahari. (Kr/**)


Post a Comment