DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kapolres Blora Beserta Jajaran Forkompinda Pantau Pelaksanaan Pengaman Pemungutan Suara di Wilayah Terpencil

Kapolres Blora Beserta Jajaran Forkompinda Pantau Pelaksanaan Pengaman Pemungutan Suara di Wilayah Terpencil

Blora, (MI)- Siang hari yang terik di hari Rabu, (27/06/2018 ) Pukul 09.30 Kapolres Blora AKBP Saptono,SIK,M.H, beserta jajaran Forkompinda Kabupaten Blora Memantau pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS wilayah Kecamatan Randublatung dan menden. Start dari Pendopo rumah dinas Bupati Blora, Kapolres beserta rombongan mengendarai mitor Trail, dikarenakan medan yang akan dilewati sangat terjal yang ada di plosok Desa wilayah hutan.

Kunjungan pertama Kapolres beserta rombongan tiba di TPS 08 Klopoduwur kecamatan Banjarejo pukul 10.30 WIB. Nampak warga setempat sudah mulai datang untuk menggunakan hak piliknya. Petugas pengamanan dari Kepolisian yang dibantu TNI dan Linmas telah siaga mengamankan TPS supaya tahapan pemungutan suara berjalan aman dan kondusif.

Selanjutnya Kapolres menyambangi TPS 02 Ngliron Kecamatan Randublatung. Kapolres beserta rombongan disambut oleh Kapolsek Randublatung AKP Supriyo, Situasi relatif kondusif dan terpantau masyarakat juga berdatangan ke TPS untuk nyoblos.

"Tetap waspada dan jangan lengah,koordinasikan dengan KPPS apabila terjadi suatu hal di lingkungan TPS".Pesan Kapolres kepada petuga Pam TPS.

Perjalanan berlanjut di TPS 01 Wulung Randublatung, tiba di wulung pukul 11.15. sama seperti di TPS sebelumnya, petugas keamanan terlihat berjaga di luar area TPS dan dengan hangat menyapa masyarakat yang akan menggunakan Hlhak pilihnya.

"Antisipasi segala kemungkinan kerawanan yang ada dan jika telah selesai penghitungan suara, kawal kotak suara sampai benar-benar aman sampai ke PPK".jelas Kapolres AKBP Saptono

Dari Kecamatan Randublatung Kapolres beserta rombongan menyusuri jalan hutan untuk selanjutnya memantau pelaksanaan pemungutan suara di Kecamatan Kradenan. Kradenan adalah kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ngawi Jawa Timur.

Adalah di TPS 01 Desa Nginggil Kecamatan Kradenan yang dikunjungi oleh Kapolres beserta rombongan. Nampak warga sudah ramai untuk menggunakan hak pilihnya."alhamdulilah sampai saat ini situasi aman kondusif,Petugas keamanan bersinergi dengan baik demi satu tujuan,yaitu kesuksesan Pilkada Jateng 2018".Pungkas Kapolres.

Baca juga : Terkesan Sulit, Pemerintahan Desa Teluk Jagung dalam Pengembangan Wisata

Situasi di Blora relatif kondusif,dengan sinergitas aparat keamanan baik Polri,TNI dan juga instansi terkait semoga Pilkada Jateng 2018 diwilayah Blora berjalan aman dan kondusif. (Sup)
Post a Comment