DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Air Genangi Jalan Raya Akibatnya Menghambat Aktivitas Warga

Air Genangi Jalan Raya Akibatnya Menghambat Aktivitas Warga

Camat M. Sairi. S. Ap,

Tanah Bumbu Kalsel, (MI)- Berdasarkan hasil konfirmasi awak  Media Investigasi salah seorang warga yang enggan disebut namanya, memberikan Komentarnya, bila hujan turun sampai 5 jam Khususnya jalan Pelajau berani dipastikan , maka jalan tersebut Air yang diakibatkan hujan deras, maka Jalan Raya menuju ke Konpi Plajau,apalagi didepan Polsek Simpang Empat menjadi langganan Banjir ujarnya.



Camat M. Sairi. S. Ap, dikantornya jum'at 29/6/18, dengan Hujan 1 minggu dan mengakibatkan, mungkin ada sebagian masalah parit dan dranise yang tersumbat jadinya Pemerintah Daerah Tanah Bumbu sangat tepat karena mungkin tahun 2019, itu akan memperlakukan Perda yang berkaitan dengan gotong royong, jadinya tanggung jawab sampah, Drainase, Parit, itu bukan tanggung jawab Pemerintah saja tapi juga tanggung jawab masyarakat dengan cara bergotong royong membersihkannya. Disinggung pihak Kecamatan sendiri itu sudah memasang baleho selalu ada, tapi ya itu tadi ! masyarakat Simpang Empat masyarakat Perkotaan yang sibuk dengan pekerjaan-pekerjaan masing-masing, di akui Camat Muhammad Sairi. S. Ag. Bahwa masing-masing Desa itu ada gotong royong, tapi ya itu tadi kemampuannya terbatas.

Apalagi nanti dengan adanya Perda berkaitan gotong royong itu akan mendapat sangsi bagi masyarakat yang tidak taat pada Perda tersebut, terkait Perda yang dimaksud Muhammad Sairi. S. Ag, itu sudah diundangkan dan disetujui DPRD dan Perda tersebut diberlakukan di Tahun 2019.

Jadi harapan kita semua dan Pemerintah bersama dalam rangka untuk membangun Daerahnya masing-masing karena Pemerintah membangunkan masyarakat setempat harus memeliharanya, Pemerintah membangun seperti parit dan dranise dan ini harus dipelihara, karena pemerintah dananya terbatas.

Ditempat yang berbeda lain halnya tanggapan dengan Kepala Desa Barokah Kecamatan simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Sekdes Taufik Rahman. Jadi terkait Banjir yang ada ini sudah koordinasi pada Pemerintah Daerah dalam hal ini PU pihak Desa sendiri bersama PU, terkait jembatan sudah di survey karena air yang datang dari lapangan pesawat, jadi awalnya jembatan itu hanya gorong-gorong kata Sekdes Taufik Rahman,  jadi goreng-gorong diameter 80 itu , akan dibikinkan Plat Wika yang besar supaya arus air bagus dan bila bisa ini akan diusulkan juga dengan pemda normalisasi jalur air.

Di akui Sekdes memang sudah ada satu kanal tempat jalur yang dilalui air,  jadi titik air yang terendah itulah daerah yang banjir RT. 05 dan RW. 10.

Baca juga : Politik Cerdas Memilih untuk kepentingan Publik dan Rumah Tangga Pemilih

Menurut Kasi PU ini segera janjinya kata Kades Taufik Rahman pada Media Investigasi sewaktu konfirmasi dikantornya di Desa Barokah, jadi pihak Desa menunggu koordinasi dari Dinas terkait, dan yang mana-mana Daerah titik air sudah di Informasikan pada Dinas terkait, ucapnya.

(M. Badrun)

Post a Comment