Breaking News

Ajak Awasi dan Mensukseskan Program Pemerintah

Ajak Awasi dan Mensukseskan Program Pemerintah

Lampung utara (MI) - Desa Tulang Bawang Baru, Kec. Bungamayang, pemerintah desa melalui para perangkat Kepala desa. Sekdes. BPD. Bendahara. Tpk. dan perangkat lainnya termasuk dari TNI dan Polri. Ikut mengawasi dan mensukseskan program pemerintah tersebut, melalui dana dari APBN pusat yang di salurkan melalui dana DD/ADD dana desa alokasi dana desa, (22/7).

Ditemui di lokasi pekerjaan, Hendra gunawan kepala desa Tulang Bawang Baru dia memaparkan (22/6) lalu, "Termin pertama 20% untuk pembangunan di desa sudah terealisasai menyeluruh bisa di bilang malah OVER Bajaj, karna banyak warga desa yang benar-benar perduli untuk kemajuan di desa mereka, "hasil swadaya", kata hendra.

Lanjut Hendra gunawan "untuk pembangunan yang 20% dari beberapa program pembangunan di desa sudah terealisasi 100% adapun yang belum tercapai pembangunan nya, kami lanjutkan di termin yang ke 2. Yang 40% dan yang selanjut nya termin yang ke 3. karna pencairan nya tidak seperti tahun kemarin dan saya juga gak mau ambil resiko seperti tahun kemarin "jelas kades Hendra pada media.

 Kamaludin selaku sekdes dia melanjutkan "kalau global seluruh pekerjaan di desa tahun 2018 ini di antara nya 1 unit pos ronda di dusun 3. Enam unit gorong gorong yang berada di beberapa dusun, dusun 1. 2. Dan dusun 3. dan juga ada pembuatan lapangan bola poli di dusun 1. Untuk peningkatan jalan Lapen di dusun 1 dan 4. dan juga ada onderlagh dusun 1. 2. Dan 3. masih ada lagi Drenase di dusun 1. 2. dan 3. dan ada sumur Bor 4 unit yang berada di dusun 1. 2. 3. dan 4. "Ucap sekdes memaparkan.

Lanjut Sekdes "Didesa kami semuanya transparan dan Swakelola/padat karya berdasarkan musyawarah dan mufakat dari semua usulan pengajuan mana yang lebih di prioritaskan dan mana yang bisa di pending dulu kata dia, "lanjut dia menyam paikan "apa lagi di pemerintahan desa para perangkat benar-benar di pungsikan di bidangnya masing-masing sesuai aturan yang ada di peraturan menteri desa (PERMENdes) terangnya,

Baca juga : Kejari Indah Laila. SH Kotabaru Laksanakan Bakti Adhyaksa 22 Juli 2018

"Selanjutnya tinggal menunggu termin yang ke 2. 40% untuk me realisasikan pembangunan yang memang belum terselesai kan "ucap sekdes.(yudi)
Post a Comment