Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi A Fraksi PDIP Minta Polri Memperketat Razia Kepemilikan Senjata Ilegal -->

Breaking news

Live
Loading...

Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi A Fraksi PDIP Minta Polri Memperketat Razia Kepemilikan Senjata Ilegal

Wednesday 25 July 2018

Ket Gambar : Tokoh politik PDI-Perjuangan Gani Suwondo yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi DKI Jakarta (DPRD DKI) Komisi A [Istimewa].

Jakarta, (MI)- Kasus penembakan terhadap pria bernama Herdi di Jalan Jalembar Aladin, RT 3 RW 6 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara ini memberikan rasa takut dan tidak aman bagi masyarkat setempat. Apalagi dari penembakan tersebut diduga tidak terkait dengan perampokan, hal ini dikarenakan barang-barang berharga milik korban tidak ada yang hilang. Dari kasus penembakan tersebut, polisi mengungkapkan bahwa motif kejahatan pelaku akibat dari adanya persaingan bisnis.

Menurut keterangan para saksi dan eksekutor, mereka melakukan aksinya dengan sangat santai dan terlatih. Pasalnya, para pelaku yang menggunakan kendaraan Motor Yamaha N-Max itu langsung meninggalkan lokasi usai melakukan aksinya

Tokoh politik PDI-Perjuangan Gani Suwondo yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi DKI Jakarta (DPRD DKI) Komisi A, yang juga berlatar belakang sebagai Pengacara ini mengatakan bahwa “kejadian ini tentu saja menjadi teror yang menakutkan bagi masyarakat”, beliau juga memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian. Sebagaimana diterima media nasional. Rabu (25/07).

" Semoga kasus serupa tidak terulang kembali serta pihak kepolisian untuk segera lebih ketat terkait kepemilikan senjata api ilegal, kalau perlu pihak kepolisian razia lokasi lokasi yang teridikasi sebagai wilayah peredaran senjata api ilegal tersebut di wilayah DKI Jakarta, " Ujar Gani.

Sebagai perwakilan rakyat, mereka bekerja sama dengan pihak kepolisian DKI Jakarta untuk terus melakukan pengawasan sehingga situasi dan kondisi di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara tetap aman. Kedepannya, politisi PDIP tersebut berharap agar tidak akan ada lagi kejadian yang miris seperti ini.

Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Utara menangkap pelaku penembakan terhadap seorang pengusaha, Herdi (45), di Penjaringan, Jakarta Utara. Pelaku berinisial J ditangkap di Jakarta pada Selasa (24/7) kemarin.

Argo belum menjelaskan secara detail soal kronologi penangkapan tersebut. Selain itu, pelaku lain yang diduga terlibat dalam penembakan tersebut masih diburu polisi.

"Sedang kita kembangkan (pelaku lain)," ujarnya.

Baca juga : Ajak Awasi dan Mensukseskan Program Pemerintah

Herdi sebelumnya tewas ditembak orang tak dikenal saat hendak memasuki rumahnya di Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (20/7) pukul 21.47 WIB. Pelaku diduga berjumlah dua orang dan mengendarai motor berboncengan. [MI/Red]