Breaking News

Desa Karya Sakti Mengharapkan Bantuan Bedah Rumah

Desa Karya Sakti Mengharapkan Bantuan Bedah Rumah

Lampung Utara, (MI)- Pemerintah Pusat telah mengucurkan sumber dana dari APBN program bantuan yang bersumber dari Dana desa (DD) guna percepatan pembangunan di desa desa, Dana desa dan alokasi dana desa tahun 2018, (16/07).

Pemerintahan desa Karya Sakti Kardi selaku kepala desa memaparkan "untuk pembangunan di desa tahun 2018 ini tentu nya sudah di bahas melalui musyawarah desa (MUSdes) dari pengajuan dan usulan-usulan yang nanti bisa di realisasikan melalui (Musrembang) sesuai kebutuhan  masyarakat desa dan tentunya mengacu dengan peraturan yang ada di PERMENdes Peraturan mentri desa, dan atau peraturan Daerah" ucap Kardi.

Di jumpai di lokasi kerja, Ketua Tim pelaksana kegiatan (TPK), "dana desa dan alokasi dana desa DD/ADD tahun ini termin pertama (DD) dana desa 20%,
"kami harus  pilah-pilah mana yang lebih di utamakan dan mana yang bisa di tunda " jelas ketua TPK, menyampaikan.

Lanjut dia memaparkan "pembangunan tahap awal 20% kami alokasikan untuk membang ngun  pos gardu, sebanyak 6 unit yang terbagi di beberapa dusun selanjut nya TPT talut penahan tanah juga terbagi di beberapa dusun 2. 3. dan 4. ada juga gapura batas desa dan pembuatan balai desa penambahan bangunan Pos syandu yang berada di dusun 1. yang juga menjadi sekala prioritas pembangunan di desa kami" jelasnya.

"Desa Karya Sakti masyarakatnya memegang teguh adat istiadat dan menjaga  persaudaraan, juga begitu kompak warga nya bahu membahu semangat gotong royong mereka untuk kemajuan di desa "ucap Kardi menambahkan.

Baca juga : Dispora, Persiapan Paskibraka Untuk Memperingati Agustus 2018

"Harapan saya semoga kedepannya nanti bantuan-bantuan yang lain program dari pemerintah pusat sekiranya dapat masuk kedesa kami seperti hal nya bantuan Bedah rumah" harapan saya. (Yudi)
Post a Comment