KPUD kota Bima Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilihan -->

Breaking news

Live
Loading...

KPUD kota Bima Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilihan

Wednesday 4 July 2018

Kota Bima NTB, (MI)- Setelah menyelesaikan Rekapitulasi ditingkat PPK. Penyelenggara Pemilu Kota Bima hari ini ( 4/7)menggelar rapat pleno hasil pemungutan dan penghitungan  suara pada 27 Juni Kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri Jajaran KPU Kota Bima,Panwslu Kota Bima, Wakapolres Bima Kota, Dandim 1608 Bima, Saksi Saksi pasangan Calon serta Ketua dan anggota PPK Se Kota Bima.

Tahapan krusial dan penting dalam PILKADA serentak tahun 2018.sudah kita lewati Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara telah dilaksanakan dengan baik oleh KPPS,saksi dan pengawas TPS ",Tuturnya Ketua KPU Kota Bima Bulhari S Sos saat membuka Rapat pleno Rekapitulasi.

Bukhari S Sos mengakui, saat proses Rekapitulasi ditingkat PPK ada banyak dinamika yang berkembang, Namun pada Akhirnya melahirkan catatan yang termuat dalam formulir DA1 pleno KWK, Formulir tersebut adalah catatan hasil penghitungan suara dari setiap Kelurahan di tingkat Kecamatan.Begitu juga dengan catatan  oleh Saksi dan Panwaslu.

Berdasarkan peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2018 tentang Rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara. Setelah rekap ditingkat PPK  rampung,hari ini kami rekap ditingkat Kota." Ungkapnya.

Baca juga : Air Genangi Jalan Raya Akibatnya Menghambat Aktivitas Warga

Bukhari juga membaca tata cara rapat pleno  Rekapitulasi yang harus diikuti seluruh peserta,Rekapitulasi di mulai dari PPK Rasanae Timur, di susul Raba, Mpunda, Rasanae Barat dan Asakota. (Him)

KPUD kota Bima Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilihan Gubernur  dan wakil gubernur NTB serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Bima.