DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Pembinaan Fisik Jadi Anggota TNI, Kami Tidak Kaku

Pembinaan Fisik Jadi Anggota TNI, Kami Tidak Kaku


Blora, (MI) -  Jajaran Kodim Blora turun tangan terkait banyaknya pemuda pemudi Blora yang berminat mendaftar menjadi anggota TNI. Salah satunya dengan menerjunkan personil yang sukarela melakukan pembinaan fisik maupun pembinaan bidang lainnya yang terkait dengan penerimaan anggota TNI.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran  Koramil 01/Blora Kota, secara periodik membina sejumlah pemuda pemudi Blora yang berminat untuk mendaftar menjadi anggota TNI.  ‘’Pembinaan fisik maupun sejumlah bidang lainnya terkait penerimaan prajurit TNI sudah beberapa saat kami lakukan. Hingga saat ini masih terus berjalan,’’tandas Danramil 01/Blora Kota, Kapten CHb M. Rivai, Senin (16/7).

Dijelaskan,  pembinaan yang selama ini dilakukan meliputi pembinaan  fisik, pengetahuan kesehatan , materi test dan sejumlah pembinaan lainnya. Dengan cara itu diharapkan  para pemuda yang mengikuti test penerimaan anggota TNI saat test betul-betul siap.  ‘’Kami tidak kaku, jika dalam pembinaan dirasa kurang akan diarahkan hingga sempurna. Diharapkan nantinya akan diperoleh pemuda pemudi yang yang sesuai kriteris untuk menjadi prajurit TNI,’’ tandas Kapten Chb Rivai.

Baca juga : Dharma Wanita Persatuan Kemenkumham RI Lakukan Baksos

Ada tujuan lain di balik pembinaan tersebut, lanjutnya, yakni menghilangkan stigma bahwa untuk test masuk anggota TNI benar-benar tidak ada KKN. Termasuk bisa memotivasi para calon agar benar-benar mantap saat menjalani test baik fisik maupun akademik lainnya. 
Terpisah Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ryzadly Sharazzy Themba. S.Sos. (rs/*)
Post a Comment