DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Sawalludin, Melalui Sumber DD/ADD Maksimalkan Pembangunan Desa

Sawalludin, Melalui Sumber DD/ADD Maksimalkan Pembangunan Desa


Lampung Utara (MI)- Desa Beringin Kecamatan Abung kunang Kabupaten Lampung Utara,  melalui suber dana DD/ADD, dana desa  alokasi dana desa, Desa beringin berupaya maksimal kan pembangunan di desa nya melengkapi prasarana umum yang belum ada. Kamis. 30/05.

Desa Beringin, Kecamatan Abung Kunang  Kades Sawalludin,.SE. "tahun 2018 ini bukan cuma membangun desa saja,  tapi juga berusaha membentuk masyarakat Desa ini, "orang-orang nya juga di bina dan dibentuk menjadi cerdas agar nanti bisa mandiri, memang tidak mudah, menumbuhkan minat baca warga/masyarakat, padahal guna mereka sendiri loh, dalam hal ilmu pengetahuan semua ada di buku" katanya.

Lanjut dia menyampaikan "padahal semua ada pertanian, perternakan hewan, ternak unggas, dan budi daya ikan, dan lainnya semua ada di buku sudah terangkum dalam tema dan judul buku itu," ujarnya.

Kepala Sawalludin., SE." Alham dulilah yang penting semua usulan warga  Desa bisa kita akomodir sesuai permintaan dan kebutuhan masyarakat  hasil (Musdes) musyawarah desa, di susun dalam APBdes dan melalui MUSREMBANG sesuai dengan peraturan yang ada, " ucap nya pada media investigasi.com di ruang kerjanya (30/05).

Ketua (TPK) tim pelaksana kegiatan, dia memaparkan "rencana pembangunan didesa untuk tahap pencairan pertama (DD) dana desa yang 20% Sekala prioritas dana desa DD, tahun 2018 di alokasikan untuk pembuatan gedung tempat pengajian anak-anak (TPA) sekaligus mejadi ruang Perpustakaan Desa" jelasnya.

Lebih lanjut dijelas kannya " ada juga bangunan talut penahan tanah panjang 15 meter, dan bangunan Gorong-gorong 1 unit dusun 2, serta pembuatan plang kantor desa 1 set, untuk pembangunan tahap pertama Dana desa (DD) tahun 2018 Ucap ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) dia memapar kan"di tahap pencairan DD yang 40% berikutnya nanti.

"Kami juga membangun jalan Rabat beton panjang 130m, lebar 2,5 yang letak nya di dusun 1,dan dusun 2, masih Rabat beton di dusun 3,panjang 115m lebar 1,5m, pembelian tanah untuk TPU, tempat pemakaman umum
ada pun pembuatan lampu jalan 60 titik dan pembuatan pendopo kantor desa"terang ketua TPK.

Lanjut kepaladesa beringin memapar kan" Tentu dong DD (dana desa) ya, untuk desa, di bangun oleh pemerintah desa melalui para perangkat desa, Bendahara, BPD, TPK, dan para perangkat Desa, bidangnya masing-masing," pastinya dong swakelola " ucapnya.

Baca juga : Hingga Juni 2018, Angka Kecelakaan Lalu-Lintas di Bojonegoro Menurun

Lebih lanjut  "masyarakat benar-benar sangat terbantu dengan adanya bantuan program Pemerintah yang bersumber melalui DD/ADD (dana desa dan alokasi dana desa, menambah pendapatan mereka sehari-hari,  membantu masyarakat, meningkat kan penghasilan, mengangkat tarap hidup jadi lebih baik, mengurangi kemiskinan, dan Percepat pembangunan menuju desa yang mandiri"terang kepala desa Beringin pada media. (yudi)
Post a Comment

Sorotan Investigasi

Setelah 50 tahun, Freeport Kembali Ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Oleh : Nadia Basri (Mahasiswa di The Business School, Bournemouth University, UK) Jakarta, (MI)- Hari ini, Kamis (12/7/2018) di Tanger...