DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Tidak Jelas,..!? Diduga Diperjual Belikan Oknum Ketua Kelompok Tani Traktor Bantuan Pemerintah

Tidak Jelas,..!? Diduga Diperjual Belikan Oknum Ketua Kelompok Tani Traktor Bantuan Pemerintah


Pandeglang, (MI)- Bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa Hand Traktor dari Pusat Tahun Anggaran 2014 dan APBN-TP Provinsi tahun anggaran 2016 melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Pandeglang, bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Pandeglang, Diduga Hand Traktor tersebut dijual oleh Oknum Ketua, (5/07).

Pasalnya saat dikonfirmasi 'Matuy Ketua Kelompok Tani Makmur di Kampung Buraluk, Desa Cimoyan Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. membohongi Awak Media bahwa Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa Hand Traktor disimpan di tempat Anggota Kelompok 'Khaerudin' tetapi ketika Timsus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM GPS BANTEN) dan awak media ke lokasi penyimpanan Hand Traktor Cuma ada Satu Unit dengan kondisi Label tidak terpasang/dibuang.

Hand Traktor disimpan di tempat anggota atas nama Khaerudin dua-duanya, dari Pusat Tahun Anggaran 2014 dan Tahun 2016 dari APBN-TP Provinsi 2016, ''Ungkap Matuy selaku Ketua Kelompok kepada Media. Rabu, 04/07/2018. Sementara keterangan dari Matuy bahwa, Khaerudin adalah Anggota Kelompok Tani Maktur merupakan pembohongan publik karena hal tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Salah seorang warga masyarakat Kampung Buraluk, Desa Comoyan, Kecamatan Patia, Susi sekaligus istri ke dua 'Khaerudin menjelaskan bahwa suaminya 'Khaerudin bukan Anggota Kelompok Tani Makmur tetapi sebagai Ketua Kelompok Sahabat Tani. 'Saya istri ke dua dari Khaerudin dan kebetulan suami saya sedang tidak ada dirumah, "Ucapnya.

Baca juga : KPU Kep Selayar Realese Pengumuman Pengajuan Persyaratan Calon Anggota Legislatif

Tim Media dan Lembaga Swadaya Masyarakat LSM GPS BANTEN berharap kepada Instansi dan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang melakukan monitoring, evaluasi bantuan Alsintan berupa Traktor Roda 2, yang banyak disalahgunakan dan hanya dimanfa'atkan untuk kepentingan oknum Ketua Kelompok seharusnya bantuan Alsintan tersebut untuk dipergunakan semua anggota kelompok. Faktanya, saat dilakukan Investigasi di Kampung Buraluk Desa Cimoyan, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Hand Traktor tidak jelas dan Diduga dijual belikan oleh oknum pengurus. (Kasman)
Post a Comment