Asian Games, Eko Yuli dari Angkat Besi Sumbang Medali Emas -->

Breaking news

Live
Loading...

Asian Games, Eko Yuli dari Angkat Besi Sumbang Medali Emas

Tuesday 21 August 2018

Dengan total angkatan 311 kg, Eko pun memastikan diri meraih emas. Dia mengungguli lifter Vietnam Trinh van Vinh yang membukukan angkatan 299 kg. Sementara perunggu diraih lifter Uzbekistan Ergashev Adkhamjon dengan total angkatan 298 kg. Ini adalah emas pertama Eko di Asian Games. 

Jakarta, (MI)- Medali emas Indonesia kembali bertambah melalui Eko Yuli Irawan dari cabang olahraga angkat besi kelas 62 kg.Bertanding di Hall A, JIExpo, Jakarta, Selasa (21/8) siang, Eko berhasil mengawali angkatan dengan baik hingga snatch 141 kg. Berikutnya, Peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini mengkokohkan posisinya lewat angkatan clean and jerk dengan berhasil mengangkat beban 170 kg.

Dengan total angkatan 311 kg, Eko pun memastikan diri meraih emas. Dia mengungguli lifter Vietnam Trinh van Vinh yang membukukan angkatan 299 kg. Sementara perunggu diraih lifter Uzbekistan Ergashev Adkhamjon dengan total angkatan 298 kg. Ini adalah emas pertama Eko di Asian Games. Sebelumnya dia harus puas dengan raihan perunggu di Guangzhou pada 2010 dan Incheon pada 2014.

Baca juga : Peringatan Detik Proklamasi ke 73 di Kecamatan Hampang Berjalan Khidmat

Raihan emas Eko Yuli disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Menpora Imam Nahrawi, Menko PMK Puan Maharani. Bahkan Presiden yang mengenakan jaket merah mengalungkan medali kepada Eko. (ds/i*)