DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Bandar Sakti Ajak Warganya Realisasikan DD, Lebih Ke Padat Karya

Bandar Sakti Ajak Warganya Realisasikan DD, Lebih Ke Padat Karya

Lampung Utara, (MI) –Pelaksanaan Pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBN Dana Desa (DD) tahun 2018 di Desa Bandar sakti, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara dinilai ter-realisasi dengan baik dan di rasakan manfaatnya oleh masyarakat. Setelah pelaksanaannya sesuai dengan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan Rancangan Anggaran Biaya (RAB).
Kesesuaian Pelaksanaan Pembangunan tersebut dijelaskan oleh Agus S  selaku Kepala desa (Kades) Bandar sakti , (24/08/2018).

Dijelaskannya pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2018 adalah skala prioritas utama di Desa Bandar sakti, telah disepakati oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) yang bekerja sama dengan 6  ( Enam ) Dusun di Desa Bandar sakti Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara.

Diterangkannya, realisasi anggaran  untuk pembangunan tahap 20%  fisik yang dimulai dari Pembangunan, Sumur bor 2 unit, yang terletak di Dusun 3 dan dusun 5 serta ada Pembuatan jembatan di dusun 2 volume 6x4. m. Sementara untuk pembangunan selanjut nya kami melihat sumber dana yang ada, karena tau sendiri serapan anggaran nya tidak seperti tahun-tahun yang kemarin "kata dia.

Pembangunan berikut nya kita melihat  dana dulu, "jelas dia, Tahap 40%. Siring pasang volume 350 m. Onder lagh 600 m, yang terbagi di  2  titik  didusun 5 dan dusun 6. Pembangunan   di    Desa Bandar sakti, yang bersumber dari DD APBN TA 2018.

"Penggunaan  DD APBN TA. 2018 mulai dirasakan seluruh masyarakat desa, kami selaku aparat desa telah mempergunakan anggaran ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Pembangunan infrastruktur pastinya akan memberikan peningkatan pada perekenomian masyarakat", Ujarnya.

Lanjutnya,Dari pekerjaan pembangunan kami laksanakan bersama masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat (Pemdes). Seluruhnya, kami berdayakan dan percayakan kepada masyarakat desa guna memperkerjakan masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap. Segala jenis pembangunan dalam tahap pengerjaan," Insyaallah dengan waktu yang di tetapkan semua pekerjaan selesai",tegasnya.

Baca juga : Asian Games, Eko Yuli dari Angkat Besi Sumbang Medali Emas

Kasi pembangunan Desa  (Supar Yono) mengatakan,dirinya mewakili masyarakat sangat bersyukur dengan ter-realisasinya dana ke desanya. Dikatakannya dengan pembangunan yang di prioritaskan untuk infrastruktur tersebut dapat berjalan dengan lancar, trasparan, dan tepat sasaran, "kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepda pemerintah daerah hingga ke  pusat  melalui Dana Desa (DD) tahun ini Kami mendapatkan pembangunan sehingga desa kami jauh lebih maju dan lebih baik lagi" tutupnya. (MI/yudi)
Post a Comment