Gubernur Kepri Panen Padi di Poyotomo -->

Breaking news

Live
Loading...

Gubernur Kepri Panen Padi di Poyotomo

Tuesday 21 August 2018

Tanjungpinang (MI)- Kepri merupakan daerah kepulauan, daerahnya di kelilingi lautan dan pulau. Akan tetapi walaupun Kepri merupakan daerah maritim, (21/08).

Gubernur Basirun menegaskan bahwa Kepri harus mampu unggul di segala sektor. Walaupun 96 persen wilayah Kepri merupakan lautan, tapi jangan menghambat untuk unggul di sektor pertanian.

"Bukan berarti pertanian hanya bisa di laut Kepri, tetapi perlu di buktikan bahwa di Kepri harus bisa juga untuk memajukan sektor pertanian sebagai swasembada pangan" tuturnya.

“Kita berupaya untuk mengembangkan sektor pertanian dan ekonomi kerakyatan yang berada di Kepri,” kata Nurdin saat Panen Padi bersama PT.Nirwana Lan Agrotek dan Balai Pengajian Teknologi Pertanian (BPTP) di Poyotomo, Kabupaten Bintan.

Nurdin senang pada kegiatan panen padi kali ini karna itu membuktikan bahwa sumber daya di Kepri dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Dia sangat bersyukur, karena setiap petani di Poyotomo ini berhasil mengelola lahan yang ada dengan baik.

Untuk itu Gubernur mengapresasi kepada para petani yang telah berhasil mengolah sawah dan ladang, sehingga sukses menggarap lahan pertanian hingga panen sekarang ini.

“Petani dan BPTP Kepri, telah memberikan  kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi,” ucap Nurdin.

Pemerintah memang menjadikan sektor pertanian sebagai program strategis, guna mewujudkan swasembada pangan. Hal ini sangat sejalan dengan program Kepri yang juga menjadikan sektor pertanian sebagai andalan.

Menuju masyarakat sejahtera, pengembangan perberdayaan pertanian adalah upaya membangun daya dengan mendorong atau memotivasi dengan membangkitkan kesadaran akan potensi yang dimiliki.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menyampaikan apresiasi dari masyarakat Bintan kepada gubernur yang telah ikut membantu para petani di Bintan.

“Saya sangat berterima kasih kepada pak Gubernur, selalu membantu petani kita”, kata Dalmasri.

Dalmasri menceritakan kalau dirinya dan para petani termotivasi oleh Gubernur. Dan apa apa saja keperluan petani, selalu disiapkan Pemerintah Provinsi.

Baca juga : MUI Inginkan Demokrasi Berjalan Sehat dan Beradab

"Dengan bantuan yang di berikan Pemerintah Provinsi Kepri,Masyarakat Bintan sangat termotivasi untuk meningkatkan pertanian. Dan banyak-banyak berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi,kususnya kepada Pak Gubernur Nurdin Basirun", ungkap Dalmasrih wakil Bupati Bintan. (Sp)