DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Perbaikan Jalan  Akses Antar Desa, Skala Prioritas Pembangunan DD Tahun 2018

Perbaikan Jalan Akses Antar Desa, Skala Prioritas Pembangunan DD Tahun 2018

Lampura, (Mi)- Desa Sukamaju, Kecamatan Abung Semuli, fokuskan alokasi Dana Desa 2018 untuk percepatan pembangunan infrastruktur diwilayahnya. Senin, (27/08).

Ketua Rimanto Slamet S. Pd mengatakan, infrastrukur tersebut meliputi gorong-gorong, Onder lagh yang di bagi di beberapa dusun dan renovasi kantor Balai desa, adapun bila dana mencukupi di bangun kan untuk prasarana air bersih, sumur bor 8 unit yang di bagi keberapa dusun.

“Realisasi Dana Desa tahap 1 dan 2 dimanfaatkan berdasarkan skala prioritas dari usulan yang ditetapkan dalam musyawarah dusun saat perencanaan yang di susun di (APBdes). Aparatur bersama masyarakat diminta memanfaatkan dana desa sebaik–baiknya demi pemerataan pembangunan dan kepentingan masyarakat,” ujar Samsul Aripin ketua pelaksana kegiatan (TPK) ketika di kunjungi awak media investigasi.com  (27/08/2018)

Menurut dia, pada saat rapat dusun, masyarakat diberikan kebebasan untuk ikut menentukan skala prioritas pembangunan di dusun masing-masing Demi kemajuan di Desa Sukamaju.

“Dan yang mendapat perhatian adalah draenase, rehab balai desa dan sumur bor,” jelasnya.

Ketua TPK. Samsul Aripin, "menuturkan, pembangunan rehab balai desa menjadi prioritas, lantaran masyarakat Desa Sukamaju ingin mengunakan balai tersebut guna keperluan  masyarakat dan ibu-ibu PKK, termasuk kegiatan menyangkut sosial dan pembinaan dalam hal pembinaan dari  pemerintah daerah / Kementerian dalam negeri, nanti nya demi kemajuan dan kemandirian di desa "terangnya

“Karena harapan Pemerintah dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten, dengan terlaksananya pembangunan-pembangunan infrastruktur bisa bermanfaat dan di rasakan masyarakat di desa sehingga memperlancar kegiatan di bidangnya masing-masing, 


Baca juga : Kejati Kepri Potong Daging Qurban 11 Ekor

Dia juga menambahkan "saya mewakili Pemerintah desa Sukamaju dan masyarakat agar sekiranya pemerintah daerah dapat memper baiki akses jalan di dusun Sukajadi menuju dusun talang gabus desa tanjung iman, karena jalan tersebut menjadi Akses jalan alternatif penghubung antar desa dan lalu lalang kendaraan jual beli hasil bumi di Desa sukamaju" ungkapnya berharap. (yudi)
Post a Comment