DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

ZB Diduga Mafia Proyek Lampung Timur

ZB Diduga Mafia Proyek Lampung Timur

Bacakan berita klik disini,

Lam-Tim, (MI)- Dari hasil penelusuran yang telah didapat selama investigasi dilapangan, beberapa bukti sudah di kantongi tim, dari poto, fisik pekerjaan dan yang lainnya. Pada 6 desember 2016, Ketua LSM Topan RI wilayah Lampung dan kepala investigasi, LSM Topan RI, mendatangi kantor PU, kabupaten Lampung Timur, hanya untuk minta penjelasan, dari berbagai temuan hasil sosial kontrol yang diduga belum memenuhi setandar khususnya pembangun, (26/08).

Berbagai poto yang didapat dari ivestigasi selama dilapangan, poto itu sempat dilihat seseorang yang bertugas di dinas PU kab LAM-TIM, yang berinisial HK. Dalam berbagai perbicangan mengenai standar pembangunan, HK spontan memberikan pernyataan, dan langsung  menjelaskan dengan tegar dan tegas ke LSM Topan Ri.

"Begini, bahwasannya ES di duga adalah orang nya ZB, sekaligus orang kepercayaan nya ZB. Dalam penanganan kurang lebih 14 paket proyek APBD perubahan anggaran Th 2016 yang di duga milik ZB, rata-rata 1(satu) paket bernilai kurang lebih di atas 2 miliar" ujar HK.

dengan mendengar penjelasan HK, tim dari LSM Topan RI, sempat turun ke beberapa proyek, selama 6 hari.

Tanggal 27 september, kordinator media-investigasi.com. Menemui ketua dan tim LSM Topan RI provinsi Lampung,
Saya Ketua Topan RI Mewakili seluruh anggota LSM Topan RI menjelaskan pada 12 Desember 2016 kami menanyakan melalui via telepon berdurasi 4 menit dengan inisial ES selaku orang (peg.red) dari ZB. Dan kami menanyakan beberapa pekerjaan yang di tangani oleh ES, dan ES pun menjelaskan kepada kami tentang jumlah pekerjaan tersebut beserta lokasi nya.
Kami anggota TOPAN RI mencari tahu lebih dalam dugaan keterlibatan ZB dalam beberapa pekerjaan proyek tersebut.

Setelah kami mendapat kan data daftar pekerjaan kontruksi TAHUN ANGGARAN 2016 DAK/APBD dari inisial A selaku keponakan dari Kepala Dinas PU Lampung Timur.

Beberapa bulan kemudian di TAHUN ANGGARAN 2016 setelah kami dan tim mempelajari data tersebut kami pun menanyakan melalui via telepon kepada inisial A berdurasi 3:49 detik untuk memastikan dugaan keterlibatan ZB dalam data pekerjaan konstruksi ANGGARAN TAHUN 2016. Dan inisial A berbicara melalui via telepon menjelaskan bahwa.

"Data atas nama ZB memastikan data tersebut tidak keluar kemana-mana kecuali yang mempunyai data antara lain Kepala Dinas PU lampung timur berinisial S, sekretaris PU berinisial M, dan ketua Lelang berinisial R. Keterangan dari inisial A kepada kami selaku LSM TOPAN RI Pada Tanggal 23 maret 2016" Jelas Sam Rello beserta Tim.

Baca juga : Aniaya Mantan ART, Emmanuel Alvino Di Tangkap Polisi

Demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat supaya mafia proyek tidak berbuat semena-mena Ketua LSM Topan RI Provinsi Lampung bersama tim dalam waktu dekat ini akan menindak lanjuti serta melaporkan permasalahan ini ke KPK dan KEJAGUNG. (Tim)
Post a Comment