DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

2.919 Lowongan CPNS, Dibuka Pemprov DKI Dan Bagiannya

2.919 Lowongan CPNS, Dibuka Pemprov DKI Dan Bagiannya

Jakarta, (MI)- Pemprov DKI Jakarta membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Lowongan yang tersedia sebanyak 2.919 orang. Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Budihastuti mengatakan, CPNS dibuka untuk tiga sektor. Terdiri dari tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis administrasi.

"Slot CPNS untuk tenaga kependidikan sebanyak 1.703 orang, tenaga kesehatan sebanyak 490 orang, kemudian tenaga teknis administrasi sebanyak 726 orang," kata Budihastuti di Balai Kota DKI Jakarta, dilansir RMOL Jakarta, Selasa (18/9).

Dari jumlah tersebut, Pemprov DKI akan menerima 4 lulusan S2, 2.590 lulusan S1, dan 325 lulusan D3. Proses rekrutmen CPNS Pemprov DKI Jakarta dilakukan terpusat oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Seleksi dilaksanakan secara online, pakai computer test, dan semua soal, semua sarana prasarana disiapkan oleh BKN. Kita di pemerintah daerah hanya menyediakan tempatnya saja, mengumumkan, melaksanakan seleksi administrasinya. Itu pun secara online," ujar Budihastuti.

Pendaftaran CPNS akan dibuka September ini. Tahap pendaftaran dan verifikasi administrasi akan dilakukan pada minggu kedua September hingga minggu kedua Oktober 2018.

Baca juga : Prima, Desak KPK Usut Korupsi Impor Pangan

Pendaftaran akan dilakukan serentak secara online melalui portal sscn.bkn.go.id. Calon pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu formasi jabatan. Ada 238.015 lowongan CPNS di seluruh Indonesia yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar pada tahun 2018 ini. Rinciannya, 51.271 untuk instansi pusat dan 186.744 untuk instansi daerah. (Mi*)
Post a Comment