Amal Korban Gempa, Lelang Sepeda Presiden -->

Breaking news

Live
Loading...

Amal Korban Gempa, Lelang Sepeda Presiden

Saturday 15 September 2018

Jakarta, (MI)- Gubernur NTB TGB Zainul Majdi menggelar acara amal untuk korban gempa Lombok dan Sumbawa, dengan melelang sejumlah barang. TGB mengatakan, hasil lelang barang mencapai Rp 6 miliar.

"Alhamdulillah, malam hari ini terkumpul sekitar Rp 6 miliar. Semoga bermanfaat untuk masyarakat di Lombok dan Sumbawa," kata TGB di Hotel Ayana Midplaza Jakarta, Jumat (14/9/2018), dilansir dari liputan6. Salah satu barang yang dilelang adalah sepeda Presiden Jokowi. Sepeda itu dibuka dengan harga awal Rp 600 juta dan berhasil dilelang Rp 1 miliar. Pembelinya seorang tamu bernama Jonathan dari Tahir Foundation.

Selain itu, ada pula sepatu pertama pelari Lalu Muhammad Zohri yang dibeli oleh istri TGB, Erica Majdi dengan harga Rp 50 juta. Sepatu itu digunakan pelari asal Lombok, Lalu Zohri, menjadi juara dunia di Finlandia beberapa waktu lalu.

Para menteri Kabinet Kerja pun tak mau kalah. Mereka behasil menyumbangkan Rp 850 juta dengan menyanyikan Lagu Manis dan Sayang.

Dalam acara ini turut hadir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko.

Baca juga : Kapolres Belitung Bersama Wartawan Media Cetak dan Online Gelar Coffee Morning

Ada pula Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. Ada pula Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Tohir. (*)