DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kapolres  Belitung  Bersama Wartawan Media Cetak dan Online Gelar Coffee Morning

Kapolres Belitung Bersama Wartawan Media Cetak dan Online Gelar Coffee Morning

Belitung, (MI)- Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, S.IK, bersama wartawan menggelar coffee morning di Aula Endra Dharmalaksana Mako Polres  Belitung, Rabu (12/9/2019).

Acara yang bertemakan, "Peran Media Cetak dan Elektronik Dalam Rangka Mendung Cipta Kondisi Yang  Kondusif di Kabupaten Belitung Guna  Terciptanya Harkamtibmas Menjelang Pelantikan Bupati dan  Wakil Bupati Terpilih," juga hadir Wakil Bupati Kabupaten Belitung Erwandi A. Rani, Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Ruhin, Asisten l Kabupaten Belitung Mirang Uganda, Kadis Kominfo Kabupaten Belitung Adnizar SH, Kasatkom Lanud HAS Hanandjoeddin Lettu Pardian serta seluruh perwira jajaran Polres Belitung.

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana dalam sambutannya mengatakan, coffee morning ini dalam rangka cipta kondisi yang kondusif menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden  (Pilpres). Menurutnya, setiap Pileg dan Pilpres untuk titik kerawanannya akan lebih tinggi.

"Memang saya prediksi pada saat nanti kita melaksanakan Pileg dan Pilpres kriminalitas pasti naik, ini bukan masalah prediksi, tapi ini pengalaman kita selama berdinas," ujar Yudhis.

Kapolres Belitung itu kepada insan pers agar membuat berita yang sejuk, atau berita yang tidak membuat orang terprovokasi dan juga memuat himbauan cara menghindari atau menjaga agar masyarakat terhindar dari suatu kejadian yang buruk dari pemberitaan tentang kriminalitas.

"Yang mengikuti Pileg dari penyampaian KPU 354 orang, kalau 354 orang menggulirkan 354 isu, siapa  yang bertanggung jawab? Kapolres, nggak. Teman-teman wartawan lah yang bertanggung jawab, karena tinta yang ditoreh oleh teman-teman wartawan bisa membuat sejuk bisa membuat panas bagi para pembacanya," kata  AKBP Yudhis Wibisana.

Kapolres mengajak agar para wartawan  bersama-sama membangun situasi yang nyaman, aman, kondusif bagi seluruh maayarakat Belitung maupun  pendatang yang datang ke Belitung untuk menikmati wisata  dan lain lain keperluannya.

Baca juga : BI, Minta Masyarakat Bijak dalam Menanggapi Nilai Tukar Rupiah

Ketua Perkumpulan Wartawan Belitung (Perwabel) Yurman Aben menegaskan, bahwa wartawan Belitung mendukung terciptanya situasi yang nyaman, aman dan kondusif di Kabupaten Belitung.

"Kami sangat mendukung untuk nenciptakan Pileg dan Pilpres kondusif, aman dan tentram," tegasnya. (*)
Post a Comment