DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

IPI, Demo Mahasiswa Semacam Ada Korelasi Dengan Isu Yang Diusung

IPI, Demo Mahasiswa Semacam Ada Korelasi Dengan Isu Yang Diusung

Jakarta, (MI)- Maraknya aksi unjuk rasa mahasiswa yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir dinilai merupakan agenda propaganda guna mencapai tujuan tertentu.

Pengamat Politik Indonesia Public Institute (IPI) dilansir Kantor Berita RMOL, Karyono Wibowo menduga tema soal lemahnya ekonomi  yang diusung dalam sejumlah aksi mahasiswa berkaitan dengan kontestasi Pilpres 2019, khususnya untuk melemahkan capres petahana Joko Widodo.

"Saya melihat memang ada semacam ada korelasi dengan isu yang diusung dalam gerakan mahasiswa akhir-akhir ini dengan isu yang diusung oleh pasangan calon presiden lawan Jokowi," kata Karyono, Sabtu (22/9).

Di samping itu, kata Karyono, saat ini seolah-olah pemikiran yang dibangun di masyarakat bahwa utang hanya berada di tangan Jokowi. Menurutnya, sebelum Jokowi menjadi presiden, Indonesia juga sudah berhutang ke luar negeri.

Baca juga : Puluhan Wanita Cantik Pijat Plus-Plus Diamankan Polisi

"Jika saya amati seolah-olah total hutang negara terjadi di era Jokowi, padahal tidak. Ini yang membedakan data dengan propaganda. Ini jelas ada satu frame yang dibangun. Ini moment pertarungan politik jadi bagi saya tidak heran," demikian Karyono. (ms/*)
Post a Comment