DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Mengaku Pimpinan Redaksi Media Online Dan Cetak Diduga Penipu Ulung

Mengaku Pimpinan Redaksi Media Online Dan Cetak Diduga Penipu Ulung

Lampung Utara, (MI)- Informasi dan himbauan kepada masyarakat khususnya yang berprofesi atau yang sudah menjadi jurnalis media online maupun media cetak surat kabar untuk lebih berhati-hati memilih media ataupun pimpinan redaksi tempat bekerja pada perusahaan  penyedia informasi barang dan jasa pelayanan publik seperti media online maupun cetak. Agar tidak menjadi korban berikutnya seperti nasib rekanan kita yang bernama  Juaini Adami Selaku Ketua Ormas DPC POSPERA Lampung Utara, (19/9).

"Yang menurutnya telah menjadi korban penipuan oleh seorang yang mengaku sebagai pimpinan redaksi yang membawahi beberapa media online dan cetak",hal ini diketahui saat dirinya Juaini-(red) menghubungi awak media ini.

Juaini, membeberkan dirinya diduga menjadi korban penipuan oleh seorang pimpinannya sendiri yang bernama Hadi Suprapto SH ternyata orang tersebut memiliki nama lain yaitu Thoriq Aziz SE.

"Dengan kejadian ini Juaini merasa dirinya telah ditipu maka iyapun mengambil langkah hukum, melaporkan  modus operandi Hadi alias Thoriq  di wilayah hukum POLRES Lampung Utara Dengan Nomor: LP/1035/B-1/IX/POLDA LAMPUNG/SPKT RES LU.

Sementara kerugian korban juani-red berupa uang Rp 37.000.0000 yang saat itu diminta oleh terlapor Hadi alias Thoriq dalam perjanjian pembentukan organisasi  media WARTAWAN SINERGY GRUOP dan menawarkan Islamic Excspo, Juani red diminta sebagai panitia penyelenggara saat itu dengan tawaran pagu anggaran Rp. 260.000.000 (dua ratus enam puluh juta) terlaporpun menawarkan PT Jamu Ayam Jago sebagai pelopor atau pendukung adanya Islamic Excspo dengan adanya demikian hingga Juaini Transfer  Uang Kepada Pelapor"urainya juaini.

"Dengan iming-iming terlapor,WARTAWAN tak perlu berteriak dan mondar-mandir bagaikan pengemis, dengan adanya bergabung akan mendapat  gajih dengan sendirinya,'kata si terlapor" ungkap Juaini.

"Dengan upaya rayuan terlapor hingga korban merasa tertarik dan ingin menanamkan modal ( Saham) sebagai dengan  penuh kesadaran tampa ada keraguan sedikitpun, selang beberapa hari kemudian Handphone (HP) milik Hadi alias Thoriq  tidak aktif lagi seterusnya Juaini ingin mencari tau sebab kenapa HP pimpinannya tak aktif lagi,"kata Juaini.

Baca juga : Iwan Fals, Yaaah Jangan Dong Saya Gak Ngerti

"Akhirnya secara singkat orang tersebut yang mengaku Hadi Suprapto SH Di Duga Penipu Ulung  Yang Mempunyai Jaringan Luas. Menjual nama perusahaan ternama dan pejabat negara agar iya dapat mempengaruhi  korban-korbanya menanamkan modal kepada perusahaan penyedia barang dan jasa yang seakan diakui miliknya,"bebernya Juaini.

Juaini-red" yang diduga menjadi korban penipuan meminta aparatur penegak hukum, Kepolisian Republik Indonesia Khususnya POLRES Lampung Utara dirinya Juaini meminta pihak Polres Dapat Menetapkan Status Hadi Suprapto SH Atau Thoriq Aziz SE termasuk  Menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO)"pintanya juaini.(Tim/red).
Post a Comment