Peringatan Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H Di Kepri -->

Breaking news

Live
Loading...

Peringatan Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H Di Kepri

Tuesday 11 September 2018

Tanjungpinang, (MI)- Polda Kepri bersama Pemprov Kepulauan Riau telah melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar pada hari Senin 10 September 2018 pukul 19.30 s/d 22.00 WIB, bertempat di Gedung Daerah Tanjung Pinang Kepri.

Kegiatan Tabligh Akbar diawali dengan sambutan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi.
“Jadikan momentum di tahun baru Hijriah ini sebagai prestasi, pemersatu dan persaudaraan dalam mewujudkan Indonesia yang damai, Semoga kedepan kita bisa bersama-sama bekerja dalam menjaga Provinsi Kepri ini, dan acara Tabligh Akbar ini juga merupakan salah satu upaya Cooling system dalam menghadapi dinamika Pileg dan Pilpres 2019,”ujar Kapolda Kepri.

Selain itu Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatahkan Tabligh akbar kegiatan bertajuk Hijrah sebagai momentum prestasi, persatuan dan persaudaraan mewujudkan Indonesia damai itu menghadirkan Syeikh Ali Jaber.

”Adapun esensi tauziah tadi malam yakni tentang makna Tahun Baru Islam 1 Muharram, sinergi dalam menjaga keutuhan NKRI serta ajakan untuk mensukseskan Pesta Demokrasi 2019 dengan menghentikan ujaran kebencian yang dapat memecah belah NKRI.

Dalam kesempatan itu Syeikh Ali Jaber memberikan tiket Umrah gratis kepada salah seorang personel Polda Kepri An Bripda Muhammad Ridwan, mengingat Bripda Muhammad Ridwan dapat menghafal 5 juz Al Quran.

Tabligh Akbar itu sendiri dihadiri Forkopimda Prov Kepri, TNI/Polri Kepri, Forkopimda TK II Kab/Kota, Anggota DPR RI/ Kota/Kab, SKPD Prov Kepri/Kab/Kota, para Tokoh dan masyarakat.

Nurdin Basirun juga mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan Malam Tahun Baru 1 Muharram 1440 H di Kepri, dimana terdapat 16 lokasi yg melaksanakan Peringatan 1 Muharram, yaitu Pawai Ta’aruf ( Kecamatan Meral dan Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Kec Gunung Kijang Kabupaten Bintan, dan Dusun Melukap Laut Kabupaten Lingga).

Baca juga : Bantu Korban Gempa Lombok, Bupati Lamtim Mari Saling Berbagi dan Menguatkan

Tablig Akbar (Gd Daerah Tanjung Pinang, Tugu Nenas Kundur Kab Karimun dan Masjid Istiqomah Tarempa Kab Anambas)
Dzikir bersama (Mesjid Agung Batam, Kediaman Kapolres Bintan, Mesjid Raya Al Hikmah Lobam Bintan, Gd BPMS Taremba Kab Anambas, dan Mesjid Raya At-Taqwa Selayar Kab Lingga), Istigosah (Ds Kuala Raya Singkep Barat Kab Lingga), Tausiah (Masjid Agung Natuna dan Tj Harapan Singkep Kab Lingga).

“Pada kesempatan berbahagia ini, Gubernur Kepri mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah. Semoga segala sesuatunya menjadi lebih baik,”tutup Nurdin.sp