DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Tingkatkan Kesehatan, Gelar Lomba Kesra PKK dan KB Kesehatan Di Setiap Kecamatan

Tingkatkan Kesehatan, Gelar Lomba Kesra PKK dan KB Kesehatan Di Setiap Kecamatan

Lampung Utara, (MI)- Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat di desa,  Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengadakan Lomba Kesra PKK dan KB Kesehatan yang diadakan di setiap kecamatan, bertempat di Desa Banjarwangi, hari Kamis (20/9/2018).
           
Lomba kesra PKK KB tingkat Kabupaten di  Desa Banjarwangi dihadiri oleh Sutikno mewakili Ketua PKK Kabupaten Lampung Utara, Endah Kartika Prajawati Dinas PMD, Disdikbud, tim penilai dari kabupaten, Camat Kotabumi Utara yang diwakili oleh PLH Riduan, seluruh kepala desa se-Kecamatan Kotabumi Utara, beserta Babin Kantibmas dan Babinsa.

Salah satu tata tertib dalam lomba tersebut, semua laki-laki perokok aktif dilarang merokok. Selain itu, banyak acara yang dipertunjukkan, seperti tarian adat Lampung, drumband dan dipamerkan juga berbagai macam makanan dan minuman. “Kita melaksanakan lomba tingkat kabupaten nanti mana yang kira-kira bagus. akan kita minta untuk mewakili Lampung Utara, maju ke tingkat provinsi. Untuk hasilnya belum ada, dikarenakan ini baru beberapa kecamatan. Setelah 23 kecamatan nanti tim penilai rapat. Siapa yang nilai tertinggi itu yang mewakili Lampung Utara,” ungkap Tikno.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Lampung Utara, Mudasir. “Kita memang ditunjuk oleh kabupaten dikarenakan kita Kampung KB memang arahan untuk mewakili lomba kesra itu kampung KB dari 8 desa yang ada di Kecamatan Kotabumi Utara. Kita kampung KB yang mewakilinya,” katanya.

Dia menambahkan, untuk yang diperlombakan diantaranya akuntansi PKK, kegiatan PKK, Posyandu PAUD. “Semua dalam acara ini mendukung dan bekerjasama dari kader Posyandu, Pokja PKK, tim PKK, tim guru PAUD, tujuan utama dari acara ini pembinaan kesejahteraan keluarga dan KB,” ujar Mudasir.

Baca juga : Dalam Pengembangan Dan Pengelolaan Desa Wisata, Dinas Pariwisata Pacitan Gelar Rakor

Sementara itu salah satu masyarakat setempat mengatakan, dirrinya sangat sangat senang dengan adanya lomba kesra tersebut. “Selain mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, kami dapat menunjukkan hasil-hasil olahan dari kampung kami sendiri seperti, minuman, makanan yang dapat langsung dicoba. Selain dari itu kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang sudah memilih desa kami mengadakan Lomba Kesra PKK dan  KB Kesehatan ini,” katanya.(yudi)
Post a Comment