Danrem 081/DSJ : Selamat Hari Santri Nasional, Bersama Santri Damailah Negeri -->

Breaking news

Live
Loading...

Danrem 081/DSJ : Selamat Hari Santri Nasional, Bersama Santri Damailah Negeri

Monday 22 October 2018

Madiun, (MI)- Setelah memimpin pelaksanaan Upacara Bendera, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E. M.Si. menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini, bertempat di ruang kerjanya, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (22/10/18).

Ia menuturkan, semoga dengan peringatan Hari Santri Nasional kali ini, seluruh santri dapat menjadi semakin dewasa, sadar dan peduli untuk bersama-sama memberikan sumbangsih dalam melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa Indonesia.

“Karena bangsa ini, tentunya memerlukan peran serta dari segenap komponen bangsa untuk mewujudkan cita-cita tersebut, termasuk salah satunya para santri,” tegasnya.

Beliau juga berpesan, agar seluruh santri tidak mudah terpengaruh akan berita-berita hoax atau ujaran kebencian, sehingga tidak menjadikan perpecahan di antara santri, jaga kebersamaan dan kekompakan di kalangan para santri, demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Di akhir kesempatan itu, Kolonel Inf Masduki mengatakan, "Sesuai dengan tema peringatan Hari Santri kali ini yaitu Bersama Santri Damailah Negeri, saya juga berharap agar para santri nantinya juga mampu memberikan dakwah-dakwahnya yang dapat menyejukkan masyarakat, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.”

Baca juga : Pembukaan Dragon Boat Race 2018 Sei Carang

Seperti diketahui setiap tanggal 22 Oktober diperingatan sebagai Hari Santri Nasional, dimana hal itu sudah disahkan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Wododo sejak 3 tahun yang lalu melalui Keppres Nomor 22 tahun 2015. [Anung]