DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Pembukaan Dragon Boat Race 2018 Sei Carang

Pembukaan Dragon Boat Race 2018 Sei Carang

Tanjungpinang, (MI)- Pembukaan Internasional Dragon Boat Race 2018 berlangsung meriah di Sei Carang Tanjungpinang pada Jumat (19/10/2018).

Perlombaan itu diikuti oleh 41 tim dari berbagai daerah di dalam negeri dan mancanegara.

Tim dalam negeri berasal dari daerah Jambi, DKI Jakarta, dan Riau dan kabupaten/kota se-Kepri.

Sedangkan tim mancanegara antara lain berasal Brunei Darussalam, Malaysia, dan Singapura. Pembukaan Internasional Dragon Boat Race diwarnai dengan konvoi club motor se-kota Tanjungpinang, hiburan pencak silat, drumb band dan tarian daerah.
"Semoga perlombaan ini bisa menarik wisatawan untuk mengunjungi objek wisata di kota Tanjungpinang," ungkap Syahrul saat membuka rangkaian kegiatan tersebut.

Menurut Syahrul, perlombaan itu diadakan di Sungai Carang sejak 2014 silam.

Lokasi Sungai Carang sendiri dipilih karena pertimbangan arus air yang relatif normal, tidak terganggu gelombang kapal dan dibuat sedemikian rupa sehingga mengikuti standar internasional.

Selain itu Sungai Carang juga kental dengan nuansa kebudayaan Melayu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang Raja Kholidin mengatakan ada yang berbeda dari Dragon Boat Race tahun ini. Perbedaan itu terletak pada permainan rakyat yang merupakan permintaan dari sponsor.

BACA JUGA : Mayat Pria Tergeletak Di Apartemen Grennlake Ciputat

Dia juga menambahkan perlombaan ini terselenggara berkat kerja sama dengan berbagai pihak seperti Basarnas Tanjungpinang untuk keselamatan dan Dishub Tanjungpinang untuk pengelolaan perparkiran.

Harapan dari Raja Kholidin,semoga acara Dragon Boat tersebut berjalan dengan aman dan sukses. [Sp]
Post a Comment