DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Gelaran Koramil Cup Kuaro 2018 Tuntas, Ini Juara dan Harapan Masyarakat

Gelaran Koramil Cup Kuaro 2018 Tuntas, Ini Juara dan Harapan Masyarakat

TANA PASER, (MI) - Puncak penyelenggaraan turnamen sepak bola Koramil Cup Kuaro 2018 dilaksanakan Sabtu (27/10).

Di babak final, Padang Jaya FC berhasil menundukkan Lolo FC, 1-0 di Lapangan Sepak Bola Panglima Modang, Jalan Jangkar Keluarahan Kuaro, Kabupaten Paser Kaltim.

Danramil 0904-05/Kuaro Kapten Inf Suratman, Camat Kuaro HM Siddik Said, Kapolsek Kuaro Iptu Darmadi secara bergantian menyerahkan piala dan uang pembinaan secara simbolis kepada masing-masing pemenang.

Acara dilanjutkan foto bersama, upacara penurunan bendera merah putih, kemudian ditutup doa sebagai rasa syukur turnamen berlangsung sukses dan aman.

Kepada seluruh peserta dan masyarakat saya ucapkan terima kasih, sehingga turnamen ini berjalan tertib dan aman.

Terima kasih pula kepada para donatur yang membantu kelancaran kegiatan ini, sehingga pesan Pak Dandim 0904/Tanah Grogot (Tng) Letkol Arh Ardian Patria Chandra,  agar turnamen sepak bola menyambut HUT Ke-73 TNI ini berlangsur lancar dan aman,” kata Danramil.

Ungkapan rasa syukur ini seperti disampaikan tokoh masyarakat Kuaro Syarifuddin Sabri."Kita sudah lama merindukan turnamen sepak bola seperti ini, setelah 17 tahun baru digelar tahun ini. Kami sangat mengharapkan turnamen ini digelar lagi tahun depan".

Dengan dukungan fasilitas yang ada, turnamen kedepan akan berlangsung sukses dan aman,” kata Syarifuddin.

Syarifuddin bahkan berharap Kuaro kelak memiliki stadion sepak bola, sebagai sarana pengembangan olahraga bagi generasi muda Kuaro dan sekitarnya.

“Kuaro berada di tengah-tengah Kabupaten Paser, sangat strategis sebagai tuan rumah penyelenggaraan even olahraga tingkat kabupaten, sehingga kami berharap kedepan Kuaro punya stadion sepak bola,” ungkapnya

Harapan yang sama juga disampaikan Saprudin selaku Panitia Koramil Cup Kuaro 2018.

Menurutnya, Koramil Cup diharapkan menjadi agenda rutin sepak bola di Kuaro. Semakin sering menggelar turnamen, semakin banyak kekurangan yang bisa diperbaiki untuk tuan rumah turnamen sepak bola antar desa dalam Kecamatan Kuaro.

“Turnamen ini untuk desa-desa di Kecamatan Kuaro, boleh mengambil pemain dari luar desa tapi tetap dalam lingkup Kabupaten Paser.

Turnamen ini tidak hanya mengedepankan prestasi, tapi juga mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan, berkat sering bersilaturhami dalam pertandingan olahraga yang menjunjung semangat sportifitas,” katanya.

Sementara itu, Camat Kuaro HM Siddik Said mengatakan Koramil Cup Kuaro telah menjawab kerinduan masyarakat Kuaro akan adanya turnamen sepak bola.

Baca juga : Warga Pedalaman Mahakam Ulu Antusias Sambut Pengobatan Gratis

Berbagai isu tak bertanggung jawab membuat turnamen sepak bola tidak digelar selama 17 tahun, tapi ternyata bisa terwujud dengan semangat gotong royong seluruh komponen masyarakat Kuaro.

“Koramil Cup Kuaro ini terwujud karena seluruh komponen masyarakat saling bahi membahu melaksanakan kegiatan ini, sehingga keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Kami sangat mendukung, semoga di HUT TNI tahun depan turnamen ini digelar kembali,” katanya.

Penulis : Anung
Sumber Penrem 091/ASN
Post a Comment