DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kodim 0904 Tanah Grogot dan KNPI Bangun Sinergitas

Kodim 0904 Tanah Grogot dan KNPI Bangun Sinergitas

Tana Paser, (MI) - Dandim 0904/Tanah Grogot (TNG) Letkol Arh Ardian Patria Chandra menyampaikan salah satu programnya adalah melakukan pembinaan kepada pemuda melalui organisasi kepemudaan. Kemarin, Damdim bersilaturahmis embri melakukan pembinaan tersebut berdialog dengan pengurus KNPI Paser di Makodim 0904/TNG, Rabu (31/10).

“Di TNI itu, ada program pembinaan terhadap kepemudaan. Maka hari ini (kemarin) kami mengundang KNPI selaku induk organisasi kepemudaan di Kabupaten Paser, dengan harapan ada sinergi kegiatan yang dapat dilakukan antara pemuda dengan TNI," ujar Dandim..

Disebutkannya, pertemuan dengan pengurus KNPI Paser menjadi langkah sinergi antara unsur kepemudaan dengan pihak TNI. Selain itu, Dandim berharap agar KNPI turut serta membantu mewujudkan kondisi kabupaten Paser yang aman dan damai, terutama menyambut pesta pemilihan umum tahun 2019.

Sementara itu, Ketua KNPI Paser Abdul Aziz mengatakan sudah sejak lama menginginkan pertemuan tersebut. Namun dengan adanya agenda kegiatan baik dari institusi TNI dan KNPI sendiri membuat kedua institusi harus mengatur ulang agenda pertemuan.

"Kami sudah sejak lama menginginkan adanya pertemuan ini sebagai langkah sinergitas antara KNPI dan Kodim 0904/TNG, selain itu sebagai pemuda memang seharusnya mendapatkan pembinaan dari Instansi terkait dalam hal ini Kodim 0904/TNG," ujar Aziz.

Baca juga : Sampah Plastik Laut Adalah Isu Lintas Batas

Sementara itu Satgas Bencana (Kemanusiaan) KNPI Fadel Kholik mengungkapkan beberapa kegiatan KNPI Paser yang dapat dilaksanakan dengan bekerja sama antara KNPI dan Kodim diantaranya pelatihan satgas bencana.

"Kami telah membentuk Satgas Tanggap darurat, Namun sampai saat ini anggota satgas belum mengikuti pelatihan khusus penanganan bencana. Maka dari itu kami sangat berharap agar pihak Kodim 0904/TNG berkenan memberikan pelatihan khusus kepada anggota satgas Tanggap Darurat KNPI Paser ini," timpalnya. Sumber Penrem 091/ASN (Yan)
Post a Comment