DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

TNI Kodim 1004 Kotabaru Laksanakan Pembangunan Jalan dengan Dana 1,9 Miliar

TNI Kodim 1004 Kotabaru Laksanakan Pembangunan Jalan dengan Dana 1,9 Miliar

Kotabaru Kal-Sel, (MI)- Dari Pantauan Media Investigasi pada hari Selasa 30/18, di Kecamatan Pulau Laut Timur Desa Batu Tunau Dusun Rampa Kapis, Bupati H. Sayed Jafar. SH  dan Ibu Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar,  beserta Seluruh Kepala SOPD, meninjau langsung Pembangunan Jembatan dan jalan  yang ada di Kecamatan Pulau Laut Timur Batu Tunau /Rampa Kapis.

Hadir juga Camat Hj. Erawati beserta staf dan juga Kepala Desa Batu Tunau Supiani dan Perangkat dan disaksikan warga setempat. Dandim 1004 Kotabaru Letkol Roni Fitriyanto. Pembangunan yang sedang berjalan dikerjakan TNI Kodim 1004, sesuai hasil Konfirmasi bersama Bupati H. Sayed Jafar. SH bahwa sesuai apa yang dan kurang lebih 1 bulan telah berjalan hasilnya sudah 1 KM berjalan  tinggal 2 Bulan lagi ini sudah rampung dalam pengerjaannya, dengan sisa waktu 2 Bulan ini sudah selesai hingga sampai Kampung disebelah, adapun targetnya pemerintah Daerah selesai.

Artinya dengan TMD yang ada, Kodim 1004 tentunya Pemerintah Daerah dengan sisa waktu yang ada itu sudah selesai agar dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat, karena menurut Bupati H. Sayed Jafar. SH selama ini bila jalan ini sudah selesai maka Ekonomi Masyarakat bisa berjalan khususnya Rampa Kapis, karena diketahui bersama ada 150 juta peredaran uangnya dan itu untuk satu harinya berputar, yang tadinya itu hanya melalui laut oleh karena itu maunya ini harus lewat Darat,  karena bila lewat Darat maka perputaran  Ekonomi menggeliat di Kabupaten Kotabaru kata Bupati H. Sayed Jafar. SH  pada Awak Media Investigasi, dengan selesainya pembangunan jembatan dan jalan nantinya dapat dirasakan masyarakat di Rampa Kapis, apalagi bila jalan ini dapat tembus maka kehidupan masyarakatnya tidak terisolir lagi dan harapannya agar nantinya semua Ekonomi dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan masyarakat disekitar Rampa Kapis dan Kabupaten Kotabaru.

Awak Media Investigasi pun minta penjelasan pada Dandim 1004 Letkol Agus Fitriyanto. Diakui memang dengan Program Karya Bhakti ini adalah salah satu Program TNI yang bekerjasama dengan Pemda, yaitu Program-program yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati, dan tentunya ini sangat dirasakan mamfaatnya khususnya Masyarakat.

"Adapun Dana yang dikeluarkan Pemerintah Daerah sebesar 1,9 Miliar, dengan semangat Gotong Royong TNI dan Rakyat  dengan ucapan' Bismillah ' dengan target yang ada bisa selesai dilakukan TNI Kodim 1004" imbuh Dandim pada Media Investigasi. 


Ditambahkan dengan Karya Bhakti ini dengan bekerjasama antara TNI dan warga masyarakat karena jalan ini bukan peruntukan tentara, tapi peruntukan masyarakat sekitar, dengan adanya Karya Bhakti ini dapat terwujud kemanunggalan, TNI dengan Pemda, dan terlebih pada masyarakat Kotabaru ini. [Red]
Post a Comment