DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Timnas Indonesia U-19, Akan Hadapi Jepang Di Babak Perempat Final Piala AFC Asia

Timnas Indonesia U-19, Akan Hadapi Jepang Di Babak Perempat Final Piala AFC Asia

Jakarta, (MI)- Timnas U-19 Jepang akan menghadapi tuan rumah Indonesia dalam babak perempat final Piala AFC (Asia) U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Ahad (28/10). Pada laga penyisihan terakhir Grup B, Jepang menumbangkan Irak 5-0 dan Thailand mengalahkan Korea Utara 2-1.

"Menang atas Irak penting bagi kami jika ingin melangkah lebih jauh di turnamen ini. Tapi mungkin tim kami akan bekerja lebih keras lagi saat nanti berhadapan dengan Indonesia di perempat final. Apalagi lawan kami didukung oleh penonton yang pastinya akan memadati stadion," kata pelatih timnas Jepang Masanaga Kageyama dalam laman resmi PSSI, Jumat (26/10).

Jepang menyempurnakan penampilan di penyisihan Grup B dengan mengalahkan Irak dengan skor telak 5-0 di Stadion Pakansari, Cibinong. Lima gol Jepang dilesakkan oleh Yuta Taki menit ke-10, Taichi Hara menit ke-34 dan 77, Kyosuke Tagawa menit ke-27, dan Koki Saito menit ke-85.

Sementara, Thailand mendampingi Jepang ke babak perempat final Piala Asia U-19. Tim Gajah Putih ini mendapatkan tiket delapan besar usai mengalahkan Korea Utara 2-1 pada laga terakhir Grup B di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, dilansir republik Kamis (25/10).

Kemenangan 2-1 Thailand berkat gol-gol dari Sampan Kesi menit ke-38 dan Korawich Tasa di menit ke-78. Satu gol Korea Utara dicetak oleh Kang Kuk-Chol Il menit ke-45.

Jepang keluar sebagai pemuncak klasemen Grup B dengan raihan total 9 poin tanpa terkalahkan. Disusul Thailand dengan raihan 4 poin, hasil sekali kalah, sekali menang, dan satu kali hasil imbang. Jepang akan berhadapan dengan Indonesia. Sementara, Thailand akan meladeni Qatar di babak perempat final

Baca juga : Misi Prajurit Korem di Perdalaman Kalimantan

Hasil pertandingan lain di Grup C, Korea Selatan berhasil menang atas Vietnam 3-1 dan Australia bermain imbang 1-1 melawan Yordania. Korea Selatan dan Australia berhak menjadi wakil dari Grup C untuk terus melaju ke babak perempat final. [mi]
Post a Comment